Korporasi

Anak usaha Sarana Menara Nusantara Dapat Pinjaman Rp500 Miliar dari Bank of China Hong Kong Limited

  • Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Iforte Solusi Infotek (Inforte) mendapat fasilitas pinjaman Rp500 miliar dari Bank of China Hong Kong Limited (BOCHK).
Korporasi
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA -Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Iforte Solusi Infotek (Inforte) mendapat fasilitas pinjaman Rp500 miliar dari Bank of China Hong Kong Limited (BOCHK).

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) 25 Januari 2022, Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara Irfan Ghazali menyatakan Protelindo bersama Inforte menandatangani perjanjian kredit dengan Bank of China pada 21 Januari lalu.  Tenor pinjaman ini 48 bulan atau dua tahun.

"Pemberian fasilitas diharapkan dapat menunjang kegiatan usaha Protelindo, yang mana secara konsolidasi juga akan berdampak positif bagi perseroan," kata dia seperti dikutip Rabu, 26 Januari 2022.

Dengan perjanjian fasilitas pinjaman ini, Iforte akan menjamin kewajiban dari Protelindo.  Struktur pemberian pinjaman dengan konsep pemberian pertanggungan oleh Iforte akan memungkinkan Protelindo memperoleh pembiayaan dengan syarat dan kondisi yang lebih baik.

99,99% saham dimiliki langsung oleh Sarana Menara Nusantara. Adapun 99,99% saham Iforte dimiliki secara langsung oleh Protelindo. Dengan demikian transaksi ini merupakan transaksi afiliasi dan tidak mengandung benturan kepentingan..

Penandatanganan perjanjian kredit maupun pertanggungan perusahaan ini tidak memiliki dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan.