Sarana Menara Nusantara
Korporasi

Anak Usaha Sarana Menara Nusantara (TOWR) Dapat Pinjaman Rp500 Miliar dari Maybank

  • Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Iforte Solusi Infotek (Ifortek) menandatangani perjanjian kredit dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) senilai Rp500 miliar.
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Iforte Solusi Infotek (Ifortek) menandatangani perjanjian kredit dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) senilai Rp500 miliar.

Sekretaris Perusahaan TOWR Monalisa Irawan mengungkapkan, pinjaman ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan umum dan operasional debitur.

"Informasi atau fakta material yang diungkapkan tidak memiliki  dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan," ungkap Monalisa dalam keterbukaan informasi, Kamis, 13 Oktober 2022.

Ia melanjutkan, adapun tanggal jatuh tempo adalah dua belas bulan setelah penandatanganan perjanjian kredit.

Sebagai informasi, TOWR menggenggam kepemilikan 99,9997% pada Protelindo secara langsung. Lalu, Protelindo memiliki 99,99% saham pada Iforte.

Pada bulan Agustus 2022 lalu, Protelindo juga menandatangani perjanjian kredit Rp1,5 triliun dengan bank Mizuho Indonesia. Tanggal jatuh tempo fasilitas ini adalah 29 Agustus 2027.