Nasional

Anaknya Dilamar Kekasih, Hary Tanoe Bakal Jadi Besan Keluarga Konglomerat Tjiptodiharjo

  • Anak keempat konglomerat Hary Tanoesoedibjo, Clarissa dilamar oleh sang kekasih, Anthony Tjiptodiharjo di Los Angeles pada 25 April 2023.
Nasional
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA - Anak keempat konglomerat Hary Tanoesoedibjo, Clarissa Tanoesoedibjo dilamar oleh sang kekasih, Anthony Tjiptodiharjo di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 25 April waktu setempat. Lamaran dilakukan saat keduanya melakukan perjalanan untuk menyaksikan panggung musik bergengsi dunia, Coachella yang diselenggarakan secara tahunan di kota tersebut.

Lamaran Anthony yang ditujukan oleh Clarissa disambut hangat oleh keluarga Hary Tanoe. Dalam unggahan instagramnya, sang ayah mengucapkan dukungannya atas pasangan yang baru saja bertunangan tersebut lewat akun Instagram pribadinya.

"Selamat untuk kesayangan kami, Clarissa atas lamaran yang dilakukan Anthony Tjipto di Malibu, California. Kami berdua mendukungmu," ujar Hary Tanoe dalam bahasa Inggris di akun instagramnya sebagaimana dikutip Kamis, 27 April 2023.

Hal serupa diutarakan sang ibu, Liliana Tanoesoedibjo di Instagramnya yang mendoakan kebahagiaan sang anak.

Di balik kebahagiaan yang dialami Clarissa, ada fakta baru yang menarik untuk diperhatikan. Berdasarkan informasi yang beredar di Internet, Anthony merupakan pengusaha muda yang memiliki fokus di sejumlah bidang, salah satunya di bidang blockchain dan WAGMI media.

Namun di balik itu, Anthony sendiri merupakan keponakan dari Haryanto Tjiptodiharjo, pemilik sekaligus direktur dari  perusahaan Impack Pratama yang tercatat sebagai orang terkaya ke-45 di Indonesia.

Selain pada nama, hubungan keluarga keduanya ditemukan dari panggilan Anthony ke Haryanto dengan sebutan ShuShu. Dalam bahasa Mandarin, ShuShu sendiri memiliki arti paman. Lebih rinci lagi, paman yang merupakan adik laki-laki dari sang ayah.

Panggilan paman Anthony pada Haryanto tampak pada unggahan instagramnya, di mana momen anak Haryanto Tjiptodiharjo, Phillip Tjiptodiharjo tengah menjalani pernikahan.

Pernikahan yang terjadi antara Anthony dan Clarissa di masa mendatang otomatis akan menambah panjang daftar konglomerat yang akan menjalin hubungan keluarga melalui pernikahan.

Sebagaimana diketahui, Hary Tanoesoedibjo merupakan konglomerat dengan gurita bisnis yang cukup mumpuni yakni MNC Group. Hary Tanoesoedibjo berkiprah dalam industri media, keuangan,  energi, hingga berkiprah di ranah politik. Ia juga tercatat sebagai orang terkaya ke-39 di Indonesia dengan jumlah kekayaan sekitar Rp15 triliun per Januari 2023.

Sedangkan Haryanto selaku perwakilan keluarga Tjiptodiharjo merupakan pemilik sekaligus direktur PT Impack Pratama Industry memiliki jumlah kekayaan kisaran Rp14,8 triliun. Lantaran hal tersebut, Ia didapuk menjadi orang terkaya ke-45 di Indonesia.