<p>Wahana Dunia Fantasi di Taman Impian Jaya Ancol. / Facebook @TamanImpianAncol</p>
Gaya Hidup

Ancol Gunakan Sistem Tiket Online di Era New Normal

  • JAKARTA – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) akan menerapkan sistem pembelian tiket secara daring atau online pada kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol ketika membuka kembali operasionalnya. Corporate Communication Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan para calon pengunjung dapat membeli tiket online melalui website resmi ancol.com dan melakukan pembayaran secara non tunai (cashless). “Kami […]

Gaya Hidup

wahyudatun nisa

JAKARTA – PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) akan menerapkan sistem pembelian tiket secara daring atau online pada kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol ketika membuka kembali operasionalnya.

Corporate Communication Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan para calon pengunjung dapat membeli tiket online melalui website resmi ancol.com dan melakukan pembayaran secara non tunai (cashless).

“Kami juga memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung secara bertahap sampai 50% per hari dengan melihat situasi dan kondisi serta mewajibkan kepada calon pengunjung untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum kedatangan,” kata Rika, Selasa, 9 Juni 2020.

Selain itu, kata Rika, sejumlah kebijakan baru selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi antara lain penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 seperti memakai masker, pengecekan suhu tubuh, sering cuci tangan menggunakan sabun, dan penggunaan hand sanitizer.

“Tidak kalah penting adalah menerapkan physical distancing di semua area termasuk antrean wahana, restoran dan fasilitas penunjang lainnya di dalam kawasan rekreasi dan resort,” terangnya.

Dikatakannya, protokol standar operasional baru ini akan disosialisasikan kepada masyarakat setelah ada kepastian tanggal pembukaan operasional kembali. Sehingga, calon pengunjung dapat mempersiapkan diri dan mengikuti seluruh ketentuan yang berlaku saat akan berekreasi ke Ancol.

Menurut Rika, ketentuan ini berlaku bagi seluruh pengunjung baik reguler maupun pemegang kartu berlangganan (annual pass). Protokol operasional ini juga akan diberlakukan kepada seluruh karyawan termasuk tenaga alih daya, vendor perusahaan, mitra restoran, reseller, dan stakeholders lainnya.

“Kami juga akan menggiatkan edukasi agar semua pihak dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, serta membuat papan himbauan demi kebaikan dan kenyamanan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol,” jelasnya. (SKO)