<p>PT Bank Amar Indonesia Tbk. (Amar Bank) / Facebook @amarbankindonesia</p>
Perbankan

Andalkan Platform Tunaiku, Amar Bank Salurkan Kredit Rp682 Miliar per Kuartal I-2023

  • PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) atau Amar Bank mencatat adanya peningkatan penyaluran kredit pada kuartal I-2023.
Perbankan
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) atau Amar Bank mencatat adanya peningkatan penyaluran kredit pada kuartal I-2023. Pada periode ini, Amar Bank telah menyalurkan kredit sebesar Rp682 miliar.

"Dari sisi keuangan, performa yang baik ini sejalan dengan strategi Amar Bank untuk meningkatkan penyaluran kredit secara prudent. Amar Bank mencatatkan pertumbuhan dan kinerja yang positif pada kuartal pertama 2023," ungkap Corporate Communication Amar Bank Mahdiah, dalam keterangan pers dikutip Kamis, 22 Juni 2023.

Performa Tunaiku

Kredit yang disalurkan Amar Bank melalui Tunaiku, sebagai platform pinjaman digital dari perusahaan pun terhitung meningkat. Pada periode tiga bulan pertama 2023, Tunaiku telah menyalurkan Rp463 miliar kepada para konsumen.

Jumlah tersebut terhiung naik dibandinkan dengan jumlah penyaluran kredit yang dilakukan melalui Tunaiku pada periode sama tahun lalu, atau kuartal I-2023 yang tercatat sebesar Rp463 miliar.

Amar Bank mencatat adanya peningkatan jumlah unduhan dalam aplikasi perbankan digital miliknya hingga lebih dari 200% dan peningkatan nasabah lebih dari 370%. 

"Kenaikan signifikan juga terlihat pada dana tersimpan yang melonjak hingga lebih dari 350%," terang Mahdiah.

Empat Strategi Usaha

Dari sisi bisnis, Amar Bank terus melakukan inovasi dalam rangka memperkuat empat pilar strategi usahanya. Di antaranya melalui upaya penyegaran branding Amar Bank dengan memperbarui logo, dan tipografi pada merek bank berkode AMAR tersebut.

Amar Bank juga telah membuat terobosan baru dengan menghadirkan fitur embedded banking bagi para pihak di sektor non-bank. Hal tersebut seperti yang disampaikan Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian kepada pers Rabu, 20 Juni 2023 di Jakarta.

"Selanjutnya, kami menawarkan kolaborasi embedded banking dan financing yang bersifat plug-and-play untuk pemain non-bank, yang memungkinkan mitra kami dapat menyediakan layanan perbankan kepada konsumen mereka seperti pembayaran, pengajuan pinjaman atau account checking, di dalam aplikasinya," jelasnya.