<p>androidauthority.com</p>

Android 10 Dinobatkan Sebagai yang Tercepat dari Semua Versi Android

  • JAKARTA – Google Inc. menobatkan Android 10 sebagai versi Android yang memiliki tingkat adopsi tercepat di antara semua versi Android yang pernah dirilis. Melansir dari The Verge, Sabtu, 11 Juli 2020, berkat keandalan sistemnya, Android 10 telah digunakan pada 100 juta perangkat hanya dalam lima bulan awal peluncurannya pada September 2019 silam. “Rekor ini tumbuh […]

Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Google Inc. menobatkan Android 10 sebagai versi Android yang memiliki tingkat adopsi tercepat di antara semua versi Android yang pernah dirilis.

Melansir dari The Verge, Sabtu, 11 Juli 2020, berkat keandalan sistemnya, Android 10 telah digunakan pada 100 juta perangkat hanya dalam lima bulan awal peluncurannya pada September 2019 silam.

“Rekor ini tumbuh 28% dari pencapaian Android Pie sebelumnya,” tulis The Verge.

Google mengklaim kecepatan adopsi Android 10 disokong oleh inovasi bertahun-tahun, seperti pada Project Treble pada Android Oreo dan Project Mainline pada Android 10, inovasi ini yang kemudian menjadikan Android 10 lebih mudah mengalami pembaruan.

Sayangnya, Google mensinyalir adanya beberapa informasi penting seperti jumlah perangkat Android yang telah memasang Android 10. Bahkan, angkanya diperkirakan tidak sebanyak yang ditargetkan oleh Google sebelumnya.

Android Pie

Dalam hal keterbukaan informasi ini, Google memang diketahui telah menutup akses untuk mengetahui berapa jumlah pengguna pada masing-masing versi Android.

Teranyar, Google merilis data Android Pie telah digunakan pada 22,6% perangkat.

Jika dibandingkan dengan persentase pemakaian sistem iOS 13 pada Apple, pengguna Andorid Pie sangatlah kecil.

Apple mencatat 91% perangkat iOS telah beralih menggunakan versi terbaru Ios 13. (SKO)