<p>Foto: Popular Mechanics</p>
Nasional & Dunia

Aneh, Space Force Amerika Kok Masih Memiliki Kuda

  • CALIFORNIA-Space Force atau Angkatan Luar Angkasa Amerika adalah  cabang militer terbaru Amerika yang  memiliki mata pada bintang-bintang dan kukunya tertanam kuat di Bumi. Terkesan aneh ternyata mereka juga bergantung pada kendaraan berusia ribuan tahun,  seekor kuda bernama Ghost. Ghost adalah American Quarter Horse. Dia diperoleh dari Biro Pengelolaan Lahan atau Bureau of Land Management  (BLM) […]

Nasional & Dunia
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

CALIFORNIA-Space Force atau Angkatan Luar Angkasa Amerika adalah  cabang militer terbaru Amerika yang  memiliki mata pada bintang-bintang dan kukunya tertanam kuat di Bumi. Terkesan aneh ternyata mereka juga bergantung pada kendaraan berusia ribuan tahun,  seekor kuda bernama Ghost.

Ghost adalah American Quarter Horse. Dia diperoleh dari Biro Pengelolaan Lahan atau Bureau of Land Management  (BLM) dan saat ini sedang dilatih untuk Program Konservasi Kuda Kerja di Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg.  Ghost adalah bagian dari program BLM yang menangkap mustang liar dan menjinakkannya untuk bekerja dengan manusia.

Sebagaimana ditulis Popular Mechanics 28 Juli 2020, Ghost dan para penangannya berpatroli di Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg yang luas, pangkalan angkatan udara terbesar kelima di Amerika.

Terletak di California selatan, pangkalan seluas 99.600 hektare ini menggabungkan berbagai medan seperti pegunungan, lembah dan pantai, dan merupakan satu-satunya pangkalan angkatan udara di negara ini yang memiliki program seperti itu. Pangkalan ini juga menjadi markas utama Space Force.

Program ini memiliki beberapa kuda, di antaranya yang terbaru adalah Ghost, untuk berpatroli di pangkalan. Kuda-kuda dari program kuda militer melakukan segalanya mulai dari menegakkan hukum hingga mengelola spesies yang terancam punah.

Kuda pertama kali didomestikasi 6.000 tahun yang lalu, membuatnya menjadi tambahan yang aneh untuk cabang militer yang mengawasi operasi ruang angkasa. Sebagai seekor kuda, Ghost dapat melakukan “sapuan perimeter” melintasi Vandenberg di tempat-tempat yang bahkan tidak bisa dilalui oleh drone. Kerja bagus, Ghost.