<p>Ilustrasi Bank Maybank / Facebook @MaybankIndonesia</p>
Korporasi

Anggota Direksi Maybank David Formula Mengundurkan Diri

  • Emiten perbankan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) mengumumkan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, guna menyetujui pengunduran diri dari anggota Direksi dan Dewan Komisaris Maybank.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Emiten perbankan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) mengumumkan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, guna menyetujui pengunduran diri dari anggota Direksi dan Dewan Komisaris Maybank.

Berdasarkan keterbukaan informasi PT Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan telah menerima surat pengunduran diri David Formula selaku Direktur Maybank Indonesia sejak 18 Februari 2022.

"Guna memenuhi ketentuan Pasal 9 POJK 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik, dengan ini kami sampaikan bahwa Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Saudara David Formula selaku Direktur Perseroan pada tanggal 18 Februari 2022," tulis manajemen yang dikutip Selasa, 22 Februari 2022.

Dengan adanya permintaan pengunduran diri ini, perseroan akan menggelar RUPSLB paling lama 90 hari setelah diterimanya surat pengunduran diri tersebut.

Sebelumnya, David telah bergabung dengan perseroan selama 3 tahun 4 bulan, sejak November 2018 yang menjabat sebagai Chief Technology Officer, yang kemudian beralih menjadi Direktur Infomasi dan Teknologi sejak Maret 2021 hingga saat ini.