<p>banten.co</p>
Industri

Angkasa Pura II Ekspansi ke Negara-Negara Afrika

  • Jakarta- PT Angkasa Pura II serius berkespansi ke luar negeri. Sejumlah bandara di Afrika sudah dan tengah dijajaki oleh Angkasa Pura II, antara lain di Mauritius, Madagaskar, Zanzibar, Tanzania, dan Nigeria. “Kami tengah menjajaki pasar untuk pengelolaan dan pengembangan di berbagai negara seperti di Afrika.,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin seperti dilansir Bisnis […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

Jakarta- PT Angkasa Pura II serius berkespansi ke luar negeri. Sejumlah bandara di Afrika sudah dan tengah dijajaki oleh Angkasa Pura II, antara lain di Mauritius, Madagaskar, Zanzibar, Tanzania, dan Nigeria.

“Kami tengah menjajaki pasar untuk pengelolaan dan pengembangan di berbagai negara seperti di Afrika.,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin seperti dilansir Bisnis (28/10).

Selain Afrika, Angkasa Pura II juga sedang menjajaki peluang untuk mengelola bandara di kawasan Asean seperti di Thailand dan Filipina. Pada 2018 silam, Angkasa Pura II pernah mengikuti proses tender pengelolaan operasi Bandara Clark di Filipina.

Hal ini seiring dengan semakin luasnya wilayah kelola Angkasa Pura II, dengan tambahan dua bandara di tanah Air. Dua bandara tersebut meliputi Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu dan Bandara HAS Hanandjoeddin di Bangka Belitung.

Angkasa Pura II mengalokasikan dana senilai Rp1,2 triliun untuk mengembangkan dua bandara baru yang masuk dalam pengelolaan perusahaan.

Masing-masing sebesar Rp559,9 miliar untuk Bandara HAS Hanandjoeddin di Bangka Belitung dan Rp622,6 miliar untuk Bandara Fatmawati Bengkulu.