Bank Neo Commerce di kawasan ITC Fatmawati Jakarta Selatan, Senin 20 September 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Korporasi

Angkat Ricko Irwanto, Ini Jajaran Direksi Baru Bank Neo Commerce (BBYB)

  • PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) menetapkan susunan direksi baru dalam RUPSLB.
Korporasi
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 29 Desember 2021 lalu menunjuk Ricko Irwanto sebagai direktur risiko dan kepatuhan perseroan, menggantikan almarhum Hardono Budi Prasetya dan Plt. Aditya Wahyu Windarwo.

Dalam keterbukaan informasi BEI 31 Desember 2021, disampaikan bahwa sebanyak 5,76 miliar saham atau 68,67% dari total saham yang dikeluarkan perseroan menghadiri RUPSLB tersebut dan sebanyak 5,65 miliar saham di antaranya menyetujui hasil putusan pemungutan suara.

Hasil RUPSLB menyetujui pengangkatan Ricko Irwanto menjadi Direktur Kepatuhan Perseroan sebagai pengganti Almarhum Hardono Budi Prasetya, yang akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan atas penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) dan memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan periode masa jabatan lima tahun sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS- Tahunan) yang akan diselenggarakan pada tahun 2026,” kata Corporate Secretary Perseroan Agnes Fibri Triliana Dewi seperti dikutip Senin, 3 Januari 2022.

Ricko sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan di Bank MNC Internasional atau MNC Bank. Ia memiliki pengalaman 25 tahun di industri perbankan nasional.

Dengan demikian, susunan baru jajaran direksi perseroan adalah Tjandra Gunawan sebagai Direktur Utama, Ricko Irwanto sebagai Direktur Risiko dan Kepatuhan, Chen Jun sebagai Direktur Sistem Informasi dan Teknologi dan Aditya Windarwo sebagai Direktur Bisnis. 

Adapun jajaran komisaris perseroan adalah Suprihadi selaku Komisaris Utama/Independen, Pamitra Wineka selaku Komisaris Independen, Pramoda Dei Sudarmo selaku Komisaris Independen dan Tjandra Mindharta Gozali selaku Komisaris.