<p>Aplikasi telemedicine GrabHealth kerja sama antara Grab dan Good Doctor / Dok. Pemprov DKI Jakarta</p>

Anies Baswedan Gandeng Startup Telemedis Good Doctor dari GrabHealth

  • Masyarakat bisa memanfaatkan program PSBB OK! mulai 22 September 2020 hingga 22 Oktober 2020 dengan mengakses layanan GrabHealth powered by Good Doctor pada aplikasi GRAB.

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Perusahaan rintisan alias startup sektor kesehatan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan program untuk mendukung penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap kedua.

Melalui program PSBB OK! (Promo Spesial BeBas Ongkos Kirim!) Pemprov beserta perusahaan telemedis itu berharap dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan terpadu dengan tetap berada di rumah.

Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman DKI Jakarta, Suharti menyatakan bahwa kasus-kasus baru COVID-19 tidak akan menurun tanpa penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, perlu adanya peningkatan sosialisasi bahaya COVID-19 kepada masyarakat.

“Kami melihat bahwa layanan telemedis memiliki andil dalam mengatasi masalah jarak dan akses untuk mendapatkan layanan kesehatan di masa pandemi. Partisipasi dari setiap pihak yang mendukung strategi pentahelix Pemprov DKI Jakarta diharapkan dapat menekan penyebaran COVID-19 di Jakarta,” ujarnya melalui konferensi virtual yang dilaksanakan di Balai Kota, Jakarta, Rabu 23 September 2020.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengatakan saat PSBB, akses dan konsultasi konsultasi kesehatan yang aman, nyaman harus terus dimudahkan. Oleh karena itu pihaknya mendukung upaya Pemprov DKI dengan memfasilitasi masyarakat dengan kemudahan akses kesehatan.

“Kami merasa terhormat karena dipercaya oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mendukung kelancaran penerapan PSBB gelombang kedua ini. Program PSBB OK! ini diluncurkan untuk memberi akses layanan kesehatan terpadu dari rumah yang kami sediakan dengan mudah, cukup melalui ponsel,” katanya.

Aplikasi telemedicine GrabHealth kerja sama antara Grab dan Good Doctor / Grab.com

Donasi Masker

Selain itu, Good Doctor juga memberikan donasi 50.000 masker bedah yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti. Donasi ini diberikan kepada para tenaga medis yang menangani kasus COVID-19.

Widyastuti menuturkan, kedisiplinan semua pihak menjadi salah satu kunci keberhasilan PSBB di Jakarta dan tentu akan bisa mengurangi penyebaran COVID-19. Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin mematuhi aturan PSBB, dengan tetap tinggal di rumah, menggunakan masker jika harus beraktivitas di luar rumah dan mematuhi protokol kesehatan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada Good Doctor yang telah mendukung para tenaga medis DKI Jakarta dengan memberikan donasi berupa 50.000 masker bedah melalui program PSBB OK! ini,” tuturnya.

Aplikasi telemedicine GrabHealth kerja sama antara Grab dan Good Doctor / Grab.com

Cara Mendapatkan Promo

Masyarakat bisa memanfaatkan program PSBB OK! mulai 22 September 2020 hingga 22 Oktober 2020 dengan mengakses layanan GrabHealth powered by Good Doctor pada aplikasi GRAB.

Beberapa penawaran dalam program PSBB OK! Antara lain fasilitas bebas ongkos kirim semua produk kesehatan untuk semua warga DKI Jakarta.

Selain itu terdapat diskon hingga 50% untuk produk vitamin maupun produk ibu dan anak, dan harga spesial untuk pembelian masker medis.

Program ini berlaku untuk pembelian lewat pengantaran instan oleh mitra pengemudi Grab Bike yang berasal dari mitra-mitra apotek di DKI Jakarta maupun lewat pengantaran paket reguler.

Pada saat melakukan pembayaran, maka biaya pengantaran akan otomatis menjadi Rp0 atau gratis. (SKO)