Sejumlah penumpang pesawat berjalan di area Terminal 2F Internasional Bandara Soekarno Hatta. PT Angkasa Pura II mengoperasikan kembali Terminal 2F untuk kedatangan penumpang internasional guna mengantisipasi penumpukan penumpang setelah sebelumnya hanya Terminal 3 yang digunakan sebagai lokasi ketibaan internasional. Jumat 17 Desember 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Antisipasi Kepadatan Penumpang Luar Negeri, Bandara Soekarno Hatta Kembali Fungsikan Terminal 2F

  • Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, kembali difungsikan sebagai lokasi ketibaan penumpang pesawat dari luar negeri atau penumpang internasional
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, kembali difungsikan sebagai lokasi ketibaan penumpang pesawat dari luar negeri atau penumpang internasional mulai Kamis 16 Desember 2021. Sebelumnya, hanya Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang digunakan sebagai lokasi ketibaan penumpang internasional.

Jumlah pintu masuk ditambah untuk menghindari penumpukan penumpang.Hal tersebut dilakukan menyusul ditemukannya pasien yang terpapar virus corona varian B.1.1.529 alias Omicron untuk pertama kalinya di Indonesia pada Kamis kemarin.Hal tersebut dilakukan mengingat saat ini kedatangan luar negeri cukup banyak dan khawatir penumpukan.

Antisipasinya dilakukan pembagian pada kedatangan luar negeri,untuk mencegah klaster baru Covid-19 saat proses kedatangan penumpang dari luar negeri. yang biasanya hanya dilayani oleh Terminal 3 kini ditambah dengan difungsikannya kembali Terminal 2F. Kepadatan kedatangan penumpang dari luar negeri diharapkan bisa teratasi dengan langkah ini. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia.