Gaya Hidup

Apa Arti Bestie yang Viral di Media Sosial

  • Belakangan, kata Bestie begitu mengemuka di jagat maya. Lalu, apa apa arti Bestie itu di media sosial? Berdasarkan kamus Cambridge, kata bestie merupakan slang yang memiliki arti sahabat atau teman dekat.
Gaya Hidup
Redaksi

Redaksi

Author

JAKARTA - Belakangan, kata Bestie begitu mengemuka di jagat maya. Lalu, apa apa arti Bestie itu di media sosial? Berdasarkan kamus Cambridge, kata bestie merupakan slang yang memiliki arti sahabat atau teman dekat. 

Slang sendiri merupakan istilah dari bahasa gaul internasional yang diucapkan dalam situasi informal. Sehingga kata bestie digunakan untuk menunjukkan kedekatan yang terjalin. 

Kata bestie sering kali digunakan dan dipakai melalui media sosial Instagram, TikTok, Twitter, atau chat WhatsApp yang merujuk pada orang terdekat yang sudah dikenali. 

Sangking tergenalnya di kalangan bahasa gaul, kata yang satu ini begitu beken, tidak sedikit orang yang menggunakannya namun tidak mengetahui apa artinya. Bahkan, arti kata bestie tidak lengkap rasanya jika sering mengucapkan atau menuliskan kata bestie namun tidak mengetahui arti yang sebenarnya. 

Menurut lansiran Kompas.com yang mengutip Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ganjar Harimansyah, bahwa makna dari kata bestie yang sebenarnya adalah teman akrab atau sahabat. "Dari data korpus diperoleh jika kata bestie mulai digunakan pada tahun 1991 di Inggris dengan makna reliable pals 'teman yang dapat diandalkan'," kata Ganjar beberapa waktu yang lalu.