Sigma male
Gaya Hidup

Apa itu Sigma Male yang Ramai Dibicarakan di TikTok?

  • Pria dengan kepribadian ini cenderung mandiri, kuat, tegas dan tidak mencoba untuk memenuhi standar yang ada di masyarakat
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Istilah sigma male sedang ramai disebut-sebut di media sosial TikTok. Sigma male bahkan disebut-sebut sebagai karakter pria yang idaman.

Lalu apa sih sebenarnya arti dari sigma male ?

Sigma males adalah sebutan untuk laki-laki dengan tipe kepribadian sigma. Pria dengan kepribadian ini cenderung mandiri, kuat, tegas dan tidak mencoba untuk memenuhi standar yang ada di masyarakat. Mengutip situs Calm Sage, sigma male adalah sosok yang berani menerima tantangan dan siap keluar dari zona nyaman. Sigma male disebut sebagai arketipe yang langka.

Berbeda dengan alpha male yang suka memimpin dengan beta male sebagai pengikutinya, kelompok sigma male malah tidak peduli dengan hierarki. Sehingga kedudukannya bisa dikatakan sama dengan alphamale. Beberapa orang malah menyebut sigma male adalah alphamale dengan versi introvert.

Pria dengan tipe kepribadian sigma male juga sering disebut lone wolf atau serigala penyendiri karena mereka suka memisahkan diri dari sosial dan senang berpergian sendiri. Mereka juga siap untuk mengambil risiko. Meskipun demikian, ia sangat tertutup tapi sangat kuat sehingga mampu menjaga dirinya sendiri.

Karier yang cocok untuk sigma male adalah pengusaha dan pemimpin perusahaan.

Nah berikut tadi adalah penjelasan mengenai sigma male, semoga bermanfaat!