Logo Apexindo.
Sumber. Apexindo.co.id
Korporasi

Apexindo (APEX) Menang Tender Pengeboran Minyak dari Pertamina Senilai Rp321,46 miliar

  • PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) telah menerima surat penunjukkan pemenang tender yang diberikan oleh PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur. Nilai kontrak adalah sekitar US$22,4 juta atau sekitar Rp321,46 miliar.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) telah menerima surat penunjukkan pemenang tender yang diberikan oleh PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur pada Selasa, 7 Desember 2021, untuk pengeboran laut di wilayah lepas pantai sebelah timur Kalimantan. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis, 9 Desember 2021, Erwin Sutanto selaku Wakil Direktur Utama APEX menyatakan, nilai kontrak adalah sekitar US$22,4 juta atau sekitar Rp321,46 miliar (asumsi kurs Rp14.351 per dolar Amerika Serikat).

Adapun nilai kontrak tersebut adalah untuk tujuh sumur atau durasi kontrak adalah selama 12 bulan. 

Sekedar informasi, Apexindo merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengeboran minyak, gas, dan panas bumi, baik di darat maupun lepas pantai.

Erwin melanjutkan, perseroan berharap dengan kontrak baru ini dapat berdampak positif terhadap tingkat utilisasi rig dan pendapatan operasional perseroan.