Acara peluncuran fitur penjualan saham dan program premium dari aplikasi BMoney di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa, 16 Mei 2023.
Industri

Aplikasi BMoney Tambah Fitur Penjualan Saham dan Program Khusus untuk Pengguna Premium

  • Pengadaan fitur tersebut merupakan hasil dari kerja sama antara PT Buka Investasi Bersama dengan PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Aplikasi BMoney, platform investasi digital milik PT Buka Investasi Bersama, menambah fitur penjualan saham dan program khusus untuk pengguna premium.

Pengadaan fitur tersebut merupakan hasil dari kerja sama antara PT Buka Investasi Bersama dengan PT CGS-CIMB Sekuritas Indonesia.

Dengan fitur penjualan saham ini, para pengguna BMoney dapat bertransaksi jual-beli saham dari berbagai emiten di Indonesia.

Sementara itu, BMoney Privilege, fitur khusus untuk pengguna premium, adalah program bagi investor prioritas untuk bertransaksi produk-produk BMoney secara digital dengan dukungan dari para tenaga pemasar yang berpengalaman serta akses ke beragam fitur ekstra.

Fitur Baru

Melalui fitur BMoney Privilege, para investor akan dibantu dalam mengembangkan aset mereka dan diberikan akses ke portofolio, data real-time, dan berita-berita terbaru seputar bursa saham, dukungan dari para tenaga pemasara, kesempatan untuk memperluas jaringan, serta opsi-opsi investasi yang terdiri dari pilihan reksa dana dari beragam kelas aset.

Untuk diketahui, PT Buka Investasi Bersama (BIB) adalah perusahaan finansial teknologi hasil kolaborasi PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) dan PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk (AMOR).

PT Buka Investasi Bersama yang menghadirkan BMoney sebagai aplikasi investasi digital yang memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dan Mitra Pemasaran Perantara Pedagang Efek (MPPE) level II.

Chief Executive Officer (CEO) BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Putra Lesmana yang turut hadir dalam seremoni peluncuran fitur baru BMoney, mengatakan bahwa kerja sama antara BIB dan dan CGS-CIMB adalah kolaborasi yang spesial.

Pasalnya, kerja sama ini menandai kolaborasi pertama antara perusahaan teknologi seperti Bukalapak dengan perusahaan sekuritas di Indonesia.

Victor pun mengatakan bahwa CGS-CIMB adalah perusahaan sekuritas dengan reputasi yang baik dan dipercaya dapat membantu memberikan manfaat yang lebih luas bagi ekosistem investasi di Indonesia.

"Kita yakin dengan kerja sama ini akan membawa manfaat yang lebih luas karena dengan demikian kita bisa menyediakan platform yang aman dan nyaman. Tentunya kami juga mengharapakan dengan fitur yang ada dan juga edukasi, kami akan membuat akses investasi yang lebih mudah bagi masyarakat Indonesia," kata Victor dalam seremoni peluncuran fitur baru BMoney di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa, 16 Mei 2023.

Dengan dihadirkannya fitur penjualan saham di BMoney, Victor meyakini bahwa aplikasi akan membantu memberikan wawasan investasi yang lebih luas dan menghadirkan beragam pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan profil risiko pengguna.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur CGS-CIMB Sekuritas Indonesia Lim Kim Siah menyampaikan bahwa dengan menggabungkan pengalaman dan keahlian CGS-CIMB Sekuritas dengan ketangguhan platform teknologi BMoney dalam memfasilitasi kebutuhan penggunanya, CGS-CIMB Sekuritas melihat kemitraan ini sebagai langkah strategis dalam mendorong ekosistem investasi saham yang aman dan tepat di Indonesia.

"Dari sini, pertumbuhan ekonomi nasional juga bisa terdampak secara positif tentunya," kata Lim.

Rekam Jejak BMoney

Chief Operating Officer (COO) Buka Investasi Bersama Dhinda Arisyiya turut menginformasikan bahwa sejak diluncurkan pada tahun 2020, aplikasi BMoney telah melayani hampir sebanyak satu juta investor dengan total dana kelolaan mencapai lebih dari Rp1 triliun.

Dhinda pun menyebutkan bahwa menurut data BEI, hingga akhir tahun 2022, tercatat ada sekitar 4 juta single investor identification (SID) saham di Indonesia.

Mengacu pada data tersebut, BIB melihat adanya ketertarikan yang tinggi terhadap investasi saham, khususnya generasi milenial.

"Oleh karena itu, fitur transaksi saham pada BMoney kami rancang untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna dan meningkatkan habit investasi yang sehat bagi para pengguna dalam mencapai tujuan finansialnya," kata Dhinda.