Tekno

Apple Beri Bocoran Tampilan iPad 10 Terbaru dengan Warna Lebih Beragam

  • Baru-baru ini Apple meluncurkan versi iPad 10 terbaru dengan warna yang lebih beragam dan perubahan tampilan.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Baru-baru ini Apple meluncurkan versi iPad yang telah didesain ulang pembaruannya termasuk iPad Pro. Model iPad kelas entry level yang baru yaitu iPad 10 sudah tidak disertai tombol home, serta kameranya sudah menghadap ke sisi perangkat yang lebih panjang.

Seperti yang dilansir dari laman The Independent, pada model iPad10 terbaru sudah tidak tersedia port USB lightning. Hal ini karena port USB sudah diganti USB-C yang lebih umum digunakan.

Desain iPad 10 juga telah berubah, di mana menyediakan layar sebesar 10,9 inchi dan dilengkapi teknologi Liquid Retina sehingga sudutnya lebih datar. Tidak hanya itu, desain ini membuat tampilan iPad jadi lebih ricin dan memudahkan Anda untuk menggunakannya ketika akan menggunakan webcam karena posisi kameranya yang sudah bergeser.

Sebagai ganti dari hilangnya tombol Home pada iPad, Apple memberikan fitur Touch ID pada tombol power. Oleh karena itu, iPad terbaru ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan iPad Air dan iPad Mini.

Bersamaan dengan rilisnya iPad 10, Apple juga merilis Magic Keyboard Folio yang bisa digunakan sebagai keyboard lepas pasang untuk menunjang produktivitas pengguna ketika menggunakan iPad 10. Keyboard tersebut menyediakan 14 tombol fungsi khusus seperti lock screen, microphone, search, pengaturan kecerahan layar, pengaturan suara, hingga sleep mode.

iPad baru ini akan mulai dijual mulai 26 Oktober dengan harga mulai dari Rp6,9 juta. Anda bisa memilih berbagai warna iPad mulai dari hitam, putih, biru muda, pink, sampai kuning.