Apple Dikabarkan Akan Hadirkan Fitur Kesehatan pada AirPods
Tekno

Apple Dikabarkan Akan Hadirkan Fitur Kesehatan pada AirPods

  • Apple dikabarkan akan menambahkan fitur kesehatan pendengaran pada produk AirPods.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Apple dikabarkan akan menambahkan fitur kesehatan pendengaran pada produk AirPods. Seperti yang dilansir dari laman The Independent, perusahaan dilaporkan akan menggunakan earphone sebagai sensor kesehatan. 

Menurut analis senior Apple, Mark Gurman, model AirPods baru akan menampilkan fitur ‘hearing data acquisition’ yang diharapkan akan rilis pada tahun 2025. Fitur ini dirancang untuk membantu pengguna headset nirkabel mendengar lebih jelas.

Hal ini mungkin akan sangat membantu bagi orang-orang yang mengalami kesulitan pendengaran. Meski tidak tahu persis bagaimana fitur ini bekerja, Apple tampaknya memang akan selalu memberikan solusi inovatif untuk dalam hal kesehatan.

Sedangkan menurut analis Apple Ming-Chi Kuo seperti yang dilansir dari laman Gizchina, model AirPods baru ini mungkin menyediakan lebih dari satu fitur kesehatan yang disertai model baru. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi siapa saja yang tertarik menggunakan teknologi untuk meningkatkan kesehatannya.

Namun, yang perlu dicatat adalah fitur-fitur ini belum mendapatkan persetujuan FDA. Apple juga tidak merancang AirPods sebagai alat bantu dengar. 

Namun, Apple jelas sangat memperhatikan manfaat kesehatan dari produknya dan sedang memulai studi di bidang pendengaran pada model yang sedang dikerjakannya sekarang.

Selain fitur pemantauan kesehatan, Apple juga berencana merilis versi AirPods yang lebih terjangkau bernama AirPods Lite. Hal ini akan memudahkan Apple untuk bersaing dengan model headset nirkabel lainnya dengan harga lebih terjangkau.