Apple Luncurkan MacBook Pro Baru dengan Chipset M1 Pro dan M1 Max
Tekno

Apple Dikabarkan Sedang Menyiapkan MacBook Air 13 dan 15 Inci Terbaru dengan Chip M3

  • Komputer Mac dari Apple telah menjadi favorit di kalangan profesional karena memiliki kinerja, stabilitas, dan antarmuka yang ramah pengguna. Seperti yang dilansir dari laman Gizchina, baru-baru ini jurnalis Bloomberg Mark Gurman membagikan informasi mengenai rencana Mac Apple. Menurut Gurman, Apple sedang menguji komputer desktop iMac baru yang memiliki layar 24 inchi dan diperkirakan akan rilis pada paruh kedua tahun 2023.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Komputer Mac dari Apple telah menjadi favorit di kalangan profesional karena memiliki kinerja, stabilitas, dan antarmuka yang ramah pengguna. Seperti yang dilansir dari laman Gizchina, baru-baru ini jurnalis Bloomberg Mark Gurman membagikan informasi mengenai rencana Mac Apple. 

Menurut Gurman, Apple sedang menguji komputer desktop iMac baru yang memiliki layar 24 inchi dan diperkirakan akan rilis pada paruh kedua tahun 2023.

iMac baru ini dikabarkan akan tersedia dalam warna yang sama dengan warna versi sebelumnya pada tahun 2021. Selain itu, iMac baru ini dilengkapi prosesor internal Apple M3 yang diklaim memiliki performa superior dan efisiensi energi dibandingkan dengan prosesor tradisional.

Tidak hanya iMac, Gurman juga melaporkan bahwa Apple akan merilis tiga komputer Mac lagi pada musim semi dan musim panas 2023, termasuk MacBook Air 15 inci pertama, MacBook Air 13 inci yang diperbarui, dan Mac Pro dengan Apple Silicon.

Seperti yang dilansir dari laman 9to5mac, Apple mungkin telah memutuskan untuk menempatkan chip M3 di laptop MacBook Air 13 dan 15 inci yang baru.

iPad Pro dengan Chip M3 dan Macbook Touchscreen

Laporan dari Gurman juga mengatakan bahwa chip M3 aka dihadirkan pada OLED iPad Pro baru pada paruh pertama tahun 2024. Hal ini memang sejalan dengan kebiasaan atau tren yang dilakukan Apple di mana mereka akan memperbarui tabletnya di musim semi.

Mark Gurman juga mengatakan bahwa upgrade Mac akan hadir paling cepat tahun 2025. Seperti laporan sebelumnya, upgrade tersebut bisa jadi MacBook pertama Apple dengan touch screen dan layar OLED.

Seperti yang dilansir dari laman HT Tech,  ada tujuan utama dibalik kehadiran MacBook touchscreen ini. Pertama, yaitu untuk menyatukan perangkat lunak dan layanan di semua perangkat Apple. Alasan kedua, Apple ingin mengambil bagian yang lebih besar dari pasar PC atau personal computer sambil beralih ke chip lokalnya.