<p>apple.com</p>

Apple Kuasai Setengah Lebih Pasar Smartwatch Dunia

  • JAKARTA – Perusahaan teknologi raksasa, Apple, Inc. mencetak penjualan jam pintar (smartwatch) moncer pada semester pertama 2020, dengan perolehan lebih dari setengah penjualan global. Melansir dari Phone Arena, Jumat, 21 Agustus 2020, kinerja penjualan jam pintar tahun ini naik dibandingkan tahun lalu yang pangsa pasarnya hanya 43,2% dari total penjualan global. Tidak hanya itu, raksasa […]

Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Perusahaan teknologi raksasa, Apple, Inc. mencetak penjualan jam pintar (smartwatch) moncer pada semester pertama 2020, dengan perolehan lebih dari setengah penjualan global.

Melansir dari Phone Arena, Jumat, 21 Agustus 2020, kinerja penjualan jam pintar tahun ini naik dibandingkan tahun lalu yang pangsa pasarnya hanya 43,2% dari total penjualan global.

Tidak hanya itu, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino mencatat kenaikan volume pengirimannya secara tahunan sebesar 22% dibanding tahun lalu.

Capaian ini menjadi makin luar biasa melihat kondisi pasar dunia tengah loyo sejak pandemi COVID-19 merebak di seluruh dunia.

Kontributor utama penjualan jam pintar Apple adalah Apple Watch Seri 5 yang menjadi jam pintar nomor wahid di dunia.

Di posisi kedua, Apple masih merajai dengan Apple Watch Seri 3 dengan harga yang lebih ekonomis.

Tepat di bawahnya, Huawei Watch GT 2 menempati peirngkat ketiga penjualan terbesar di dunia. Posisi keempat dan kelima diisi oleh Samsung Galaxy Watch Active 2 dan Imoo Z3 4G.

Melihat komposisi penjualan tam tangan pintar dunia, persaingan antara Huawei dan Apple memang telah lama terjadi. Namun, masuknya Garmin ke dalam jajaran peringkat jam tangan pintar terlaris menjadi keberhasilan tersendiri.

Pasalnya, Garmin dan Fitbit merupakan produsen jam tangan pintar yang telah terlibat persaingan ketat sejak lama.

Di saat penjualan Garmin naik, posisi Fitbit nyaris tergeser dengan rekor penjualan dari Amazfit yang dinobatkan menjadi produk dengan penjualan tercepat di semester pertama tahun ini.