Apple Luncurkan Vision Pro Headset AR Pertamanya, Simak Harga dan Keunggulannya
Tekno

Apple Luncurkan Vision Pro Headset AR Pertamanya, Simak Harga dan Keunggulannya

  • Inilah penjelasan headset AR Apple Vision Pro yang baru saja dirilis. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Pada acara WWDC 2023, Apple meluncurkan headset Augmented Reality (AR) pertamanya yang disebut Vision Pro. Vision Pro adalah headset kelas atas dan menjadi produk baru sekaligus besar pertama sejak Apple Watch pada tahun 2014. 

Vision Pro akan memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan aplikasi menggunakan cara baru. Pengguna dapat menggunakan mata dan tangan mereka untuk menavigasi aplikasi dan pengguna juga mampu menggunakan suara mereka untuk mencari informasi. 

Cara baru berinterakasi dengan aplikasi ini akan membuatnya jadi lebih mudah diakses dan ramah bagi semua kalangan pengguna.

Kelebihan Apple Vision Pro

Kelebihan Apple Vision Pro

Apple Vision Pro dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas. Dengan menggunakan Apple Vision pro, Anda bisa menempatkan aplikasi di mana saja di layar sehingga Anda bisa menjelajah website dan aplikasi lainnya dengan mudah. 

Anda cukup menoleh untuk berpindah dari aplikasi ke aplikasi. Selain itu, Vision Pro juga menyertakan versi baru FaceTime yang memungkinkan Anda melihat versi digital orang lain saat melakukan panggilan pribadi. 

Fitur tersebut akan membuat avatar orang lain melayang begitu saja di depan Anda saat Anda melakukan panggilan. Bahkan, Anda juga dapat berbagi aplikasi dengan orang lain saat sedang menelepon.

Apple Vision Pro yang merupakan headset augmented reality (AR) baru ini juga bisa digunakan untuk virtual reality (VR). Apple Vision Pro memiliki tombol yang memudahkan Anda untuk beralih di antara dua mode.

Headset ini juga controller-free, jadi pengguna bisa menelusuri aplikasi dengan cara melihatnya. Anda dapat mengetuk untuk memilih dan menjentik untuk menggulir atau scroll. 

Sementara itu, pengguna juga bisa langsung memberikan voice command atau perintah suara. Vision Pro dari Apple ini didukung oleh aksesori Bluetooth dan memungkinkan Anda menyambungkan Mac untuk digunakan di dalam headset.

Harga Apple Vision Pro

Harga Apple Vision Pro

Vision Pro dari Apple ini akan tersedia untuk dibeli pada awal 2024 dengan harga US$3.499 atau sekitar Rp51 juta. 

Itu tadi penjelasan headset AR Apple Vision Pro yang baru saja dirilis. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?