Apple Luncurkan MacBook Pro Baru dengan Chipset M1 Pro dan M1 Max
Tekno

Apple Rilis MacBook Pro Baru dengan Chipset M1 Pro dan M1 Max, Cek Harganya!

  • Apple meluncurkan dua model baru dari produk MacBook Pro yang dilengkapi dengan chipset M1 Pro dan M1 Max.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Baru-baru ini Apple meluncurkan dua model baru dari produk MacBook Pro yang dilengkapi dengan performa chipset M1 Pro dan M1 Max.

MacBook Pro yang diluncurkan Apple ini tersedia dalam ukuran 14 dan 16 inci yang diklaim memiliki kinerja pemrosesan, grafik dan machine learning yang inovatif baik saat baterai terpasang atau saat pengisian daya. Selain itu, MacBook Pro ini diklaim memiliki masa pakai baterai yang luar biasa bahkan bisa mencapai 21 jam.

MacBook Pro terbaru ini juga diberi tambahan berupa Liquid Retina XDR yang menakjubkan dan dapat mendukung kecerahan layar penuh hingga 1000 nits, kamera dan audio terbaik dan semua port yang dibutuhkan oleh pengguna.

Bersama dengan Neural Engine yang andal untuk machine learning supercharged dan mesin media yang ditingkatkan dengan dukungan ProRes, M1 Pro dan M1 Max memungkinkan para profesional melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat mereka lakukan.

Diketahui, M1 Max adalah chip paling kuat yang pernah dibuat untuk notebook pro, dengan 10 core CPU, hingga 32 core GPU, dan Neural Engine 16-core. Hal ini akan memberikan pemrosesan grafis dua kali lebih cepat dan menggandakan bandwidth memori M1 Pro. Selain itu, M1 Max juga memiliki mesin media khusus untuk dekode dan dua untuk enkode, dengan pengkodean video hingga dua kali lebih cepat, serta dua akselerator ProRes untuk kinerja multistream yang lebih tinggi.

Sedangkan M1 Pro menawarkan bandwidth memori hingga 200GB per detik dengan dukungan RAM hingga 32GB. Sementara M1 Max menghadirkan bandwidth memori hingga 400GB per detik atau dua kali lipat dari M1 Pro serta hampir enam kali lipat dari M1 dengan dukungan RAM hingga 64 GB.

Anda bisa mendapatkan MacBook Pro 14 inci ini dengan harga US$1.999 atau sekitar Rp28 juta dan model 16 inci dengan harga US$2.499 atau sekitar Rp35 juta (dengan asumsi US$1 senilai Rp 14.100,95).