<p>Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid memberikan pemaparan saat mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Kadin periode 2021-2026 di Menara Kadin, Kuningan Jakarta, Senin, 24 Mei 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Korporasi

Arsjad Rasjid Sebut Ada Peluang IPO Anak Usaha Indika Energy (INDY)

  • PT Indika Energy Tbk (INDY) membicarakan peluang anak usahanya yaitu PT Kideco Jaya Agung akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).
Korporasi
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - PT Indika Energy Tbk (INDY) membicarakan peluang anak usahanya yaitu PT Kideco Jaya Agung akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk (INDY), Arsjad Rasjid mengungkapkan, tak menyia-nyiakan peluang jika Kideco bisa segera melakukan publik atau initial public offering (IPO)

"Kenapa nggak, semua harus dipikirkan," katanya seusai Paparan Publik di Jakarta pada Kamis, 25 Mei 2023.

Namun, Arsjad mengatakan pertimbangan Indika Energy untuk membawa anak usaha melantai di BEI adalah transparansi kinerja ke publik dan peningkatan kinerja perusahaan. Bukan karena sedang membutuhkan pendanaan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Indika Energy, Retina Rosabai, menyampaikan kondisi keuangan Kideco saat ini masih aman. Sehingga bukan hal yang mendesak untuk segera IPO.Seperti diketahui, Kideco merupakan anak perusahaan batu bara yang berkontribusi pada pendapatan Indika Energy. 

Tak hanya itu,  Kideco baru saja mendapatkan perubahan status perusahaan tambang Kontrak Karya (KK) menjadi izin usaha pertambangan khusus (IUPK) sepanjang 20 tahun dari Kementeruan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM). INDY menargetkan produksi batu bara dari Kideco dapat mencapai 31 juta ton tahun ini.