Gaya Hidup

Artis Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Juru Bicara di Presidensi G20 Indonesia 2022, Ini Fakta Menariknya

  • Maudy Ayunda mengumumkan dengan penuh suka cita tentang dirinya yang ditunjuk sebagai juru bicara di Presidensi G20 Indonesia.
Gaya Hidup
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Maudy Ayunda mengumumkan dengan penuh suka cita tentang dirinya yang ditunjuk sebagai juru bicara di Presidensi G20 Indonesia.

Melalui akun media sosial pribadinya, perempuan lulusan Stanford University tersebut mengucapkan terima kasih ke Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny Gerald Plate yang telah memperkenalkannya sebagai bagian dari tim juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia.

"Saya merasa terhormat, dipercaya menjalankan tugas menyebarkan informasi tekait Presidensi G20 Indoneia. Kita ingin seluruh masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar ini," kata Maudy Ayunda di media sosialnya, Kamis, 31 Maret 2022.

Selanjutnya, Kemenkominfo memaparkan dua tugas utama juru bicara pemerintah yang diembankan kepada Maudy Ayunda, yakni menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin angggota G20.

Kemudian, menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group dan site event pada Presindesi Indonesia secara rutin.

Sehingga, masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan subtansi agenda Presidensi G20 Indonesia nanti.

Pertimbangan akan pemilihan artis Indonesia Maudy Ayunda sebagai tim juru bicara pemerintah di Presidensi G20 diungkapkan Kemenkominfo. Pertama, karena latar belakang dari Maudy sebagai lulusan Program Sarjana Politics, Philosophy and Economics University of Oxford dan lulusan Master of Business and Administration serta Master of Art in Education dari Stanford University.

Kedua, karena Maudy dianggap mampu mengemban tugas sebagai juru bicara pemerintah mengingat perempuan kelahiran 1994 ini menguasai beberapa bahasa asing yang dapat membantu tugasnya di perhelatan Presindesi G20. 

Fakta Menarik Maudy

Maudy Ayunda merupakan kebanggaan Indonesia yang tidak hanya sukses di dunia entertainment tapi juga memprioritaskan pendidikannya. Sehingga banyak pemuda-pemudi Indonesia yang banyak mengagumi artis berprestasi satu ini. 

Perempuan kelahiran Jakarta ini barus aja menyelesaikan pendidikan Magisternya di Stanford pada 9 Juni 2021. Sebelum menempuh pendidikannya di Stanford, masyarakat Indonesia sempat digegerkan lantaran kabar artis Indonesia ini diterima di dua universitas terbaik di dunia yakni Stanford University dan Harvard University. 

Karya-karya yang sudah Maudy ciptakan di masa-masa mudanya hingga di usianya menjelang 28 tahun sudah banyak ditorehkan. Di bidang film salah satunya karyanya yakni Perahu Kertas hingga Habibie & Ainun 3.

Di bidang musik, Maudy sudah menciptakan banyak lagu, salah satunya single Goodbye yang dikeluarkan pada 2019. Perempuan berprestasi satu ini juga membuat buku anak-anak untuk memberikan dampak langsung kepada masyarakat salah satu bukunya Kina and Her Fluffy Bunny.