Berapa Banyak Uang Tunai yang Harus Disimpan di Rumah?
Nasional

Artis Wanita Inisial P Diduga Lakukan Pencucian Uang hingga Rp4,4 Triliun

  • Sekretaris Indonesian Audit Watch, Iskandar Sitorus mengungkapkan kalau terdapat seorang selebritis wanita berinisial P yang melakukan money laundering.
Nasional
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - Sekretaris Indonesian Audit Watch, Iskandar Sitorus mengungkapkan kalau terdapat seorang selebritas wanita berinisial P yang melakukan money laundering.

Tidak tanggung-tanggung, nilai money laundering atau tindak pencucian uang yang dilakukan oleh selebritas tersebut tembus fantastis hingga mencapai Rp4,4 triliun.

"Kami harapkan agar Mbak P, inisial P, tidak lagi meneruskan pola-pola demikian (pencucian uang) supaya tidak sukses orang-orang jahat ini mencuci uang hitamnya menjadi putih," kata Iskandar dikutip dari kanal Youtube bernama Rasis Infotainment pada Jum'at 24 Maret 2023.

Lebih lanjut, Iskandar menyebut pola keterlibatan para artis dalam skema pencucian uang umumnya terjadi lewat kegiatan endorsement yang dilakukan para pelaku kejahatan bisnis hitam tersebut.

"Mereka ini (pelaku pencucian uang) cenderung menggunakan para bintang atau public figure atau selebriti atau apapun namanya untuk mengendorse produk-produk mereka, mengendorse bisnis-bisnis yang selama ini dikategorikan bisnis hitam untuk menjadi putih," terang Iskandar.

Bukan hanya artis dengan inisal P, Iskandar juga menyebutkan terdapat beberapa kalangan artis Tanah Air terkenal lainnya yang nyatanya juga terlibat dalam kegiatan ilegal berupa pencucian uang tersebut.

"Kami berharap agar nama ini tidak bertambah tetapi kecenderungan mereka menggunakan pola mengendorse hal-hal yang buruk supaya menjadi baik di tengah-tengah publik," tutur Iskandar.