Asry Mandiri Gugat BUMN PTPP dalam Proyek Apartemen Evenciio Depok / Dok. PP Properti
Nasional

Asry Mandiri Gugat BUMN PTPP dalam Proyek Apartemen Evenciio Depok

  • Emiten kontraktor pelat merah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP mendapat gugatan atas proyek apartemen Evenciio Depok, Jawa Barat, oleh PT Asry Mandiri Sejahtera.
Nasional
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - Emiten kontraktor pelat merah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP mendapat gugatan atas proyek apartemen Evenciio Depok, Jawa Barat, oleh PT Asry Mandiri Sejahtera.

Sekretaris Perusahaan PTPP Yuyus Juarsa mengatakan perseroan sedang dalam gugatan yang diajukan oleh PT Asry Mandiri Sejahtera sesuai dengan nomor register perkara No. 613/Pdt.G/2021/PN Jkt.Tim.

"Sesuai dengan POJK No. 17/POJK.04/2020, perkara ini tidak bernilai material karena nilai tidak sama dengan 20 persen atau lebih dari ekuitas perseroan," tulisnya dalam penjelasan kepada PT Bursa Efek Indonesia, dikutip Selasa, 2 Desember 2021.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya ini merupakan kontraktor utama pada proyek pembangunan apartemen Evenciio Depok. Sedangkan, PT Asry Mandiri Sejahtera merupakan subkontraktor pada proyek tersebut.

Emiten bersandi saham PTPP tersebut dengan Asry Mandiri telah melakukan final account yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan pada 18 Januari 2021. Perseroan telah melaksanakan seluruh kewajiban pembayaran kepada Asry Mandiri.

Akan tetapi, pada 17 November 2021, Asry Mandiri melayangkan gugatan kepada PTPP di luar perjanjian yang telah disepakati. Yuyus memastikan tidak ada dampak gugatan terhadap perseroan lantaran telah ditandatangani berita acara kesepakatan kedua belah pihak.

"Perseroan akan tetap menjalani proses persidangan sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.

Apartemen Evenciio Depok merupakan hunian khusus bagi mahasiswa di kawasan Margonda milik pengembang PT PP Properti Tbk (PPRO), anak usaha PTPP. Hunian ini menjadi pilot project proyek premium student apartment pertama di Indonesia dengan harga jual Rp300 jutaan.