Photo by Gustavo Fring: https://www.pexels.com/photo/photo-of-family-having-fun-with-soccer-ball-4148842/
IKNB

Astra Life dan PermataBank Luncurkan Produk Asuransi Dwiguna

  • Astra Life bekerja sama dengan PermataBank menawarkan produk baru asuransi dwiguna bernama AVA Proteksi Pasti. Peluncuran produk ini sebagai upaya meningkatkan pemasaran produk tradisional di perusahaan.
IKNB
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA – Astra Life bekerja sama dengan PermataBank menawarkan produk baru asuransi dwiguna bernama AVA Proteksi Pasti. Peluncuran produk ini sebagai upaya meningkatkan pemasaran produk tradisional di perusahaan.

Direktur Astra Life Alkaf Ghozali, menjelaskan bahwa secara konsisten, perusahaan terus memperkuat kanal penjualan bancassurance yang telah terjalin bersama PermataBank selama ini. 

Peluncuran AVA Proteksi Pasti adalah wujud respons perseroan untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan produk asuransi dwiguna yang reliabel disertai Manfaat Tahapan yang bisa ditentukan secara fleksibel oleh nasabah.

“Harapannya, nasabah bisa mendapatkan manfaat proteksi sekaligus rasa tenang dan aman sesuai perencanaan keuangannya di masa depan,” kata Alkaf dikutip dari keterangan resmi, Kamis, 26 Oktober 2024.

Sementara itu, Division Head Wealth Management, Retail Deposit and Cash Management PermataBank, Ricky Diego Yap, mengatakan bahwa PermataBank selalu berkomitmen untuk memberikan produk dengan nilai yang bermakna bagi nasabah. 

“Kerja sama kami dengan Astra Life dalam meluncurkan inovasi produk baru merupakan salah satu wujud konkrit hal tersebut. Kami berharap dengan diluncurkannya AVA Proteksi Pasti dapat memperluas pilihan akan produk asuransi yang tepat guna bagi nasabah kami,” jelasnya.

AVA Proteksi Pasti merupakan produk asuransi jiwa tradisional dwiguna yang memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia dan Terminal Illness, serta memberikan manfaat tahapan hingga 300% (untuk Premi IDR) atau hingga 197% (untuk Premi USD) dari total Premi Asuransi Dasar yang dibayarkan nasabah. 

Adapun unsur ‘PASTI’ yang ditawarkan oleh produk ini adalah: PASTI ada Manfaat Akhir Pertanggungannya, PASTI nasabah diberi kebebasan memilih kapan mulai dapat Manfaat Tahapan, serta PASTI ada Manfaat Tahapan yang tersedia pada waktunya hingga 300% (untuk Premi IDR) atau hingga 197% (untuk Premi USD) dari total Premi.

“Manfaat AVA Proteksi Pasti mencakup manfaat meninggal dunia, yakni 100% uang pertanggungan akan dibayarkan apabila tertanggung meninggal dunia dan polis berakhir, manfaat terminal illness, yakni 100% uang pertanggungan akan dibayarkan apabila tertanggung secara medis dinyatakan terminal illness dan polis berakhir, manfaat tahapan, yakni dibayarkan setiap awal tahun polis selama masa pembayaran manfaat tahapan, serta manfaat akhir masa pertanggungan yang akan dibayarkan jika tertanggung masih hidup sampai dengan tanggal berakhirnya polis,” tutur Alkaf.