Korporasi

Asuransi Jiwasraya Memulai Pengalihan Polis Kepada IFG Life

  • PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengumumkan dimulainya pengalihan polis program restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kepada PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).
Korporasi
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengumumkan dimulainya pengalihan polis program restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) kepada PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). 

Dalam pengumuman yang dirilis Selasa, 14 Desember 2021, sehubungan dengan izin pengalihan portofolio pertanggungan (polis) yang telah diterima dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), maka Asuransi Jiwasraya akan memulai proses pengalihan polis hasil restrukturisasi ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). 

“Selanjutnya, setelah polis dialihkan, seluruh hak dan kewajiban Jiwasraya sebagai pengelola asuransi jiwa akibat polis akan beralih kepada IFG Life,” tulis manajemen. 

Ketentuan-ketentuan dari polis asuransi Jiwasraya atas hasil restrukturisasi yang para pemegang polis telah setujui sebelumnya, akan tetap berlaku dan tidak berubah, serta akan dijalankan dengan tetap memperhatikan kelancaran operasional serta kenyamanan para pemegang polis. 

“Untuk selanjutnya, para pemegang polis dapat menunggu pemberitahuan dari IFG Life terkait informasi berlaku efektifnya pengalihan polis tersebut,” tulis manajemen. 

Jika terdapat keberatan dari para pemegang polis untuk mengikuti pengalihan portofolio pertanggungan (polis) ini, para pemegang polis punya kesempatan satu bulan sejak pengumuman ini untuk menyampaikan keberatan tersebut. 

“Dan, terhadap polis Bapak & Ibu akan diselesaikan di Jiwasraya dengan ketentuan sebagaimana telah dijelaskan pada penawaran Program Restrukturisasi Polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero),” tulis manajemen.

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) adalah bagian dari Indonesia Financial Group (IFG), yang merupakan Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan.

IFG beranggotakan PT Jasa Raharja, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Bahana Kapital Investa dan PT Grahaniaga Tatautama. 

IFG merupakan holding yang dibentuk pemerintah untuk berperan dalam pembangunan nasional melalui pengembangan industri keuangan nonbank yang lengkap dan inovatif melalui layanan investasi, asuransi dan penjaminan.