<p>Sejumlah pesepeda beristirahat di rooftop pusat perbelanjaan Mal Kuningan City, Jakarta, Sabtu, 19 Desember 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Asuransi Sepeda Kini Hadir di OVO

  • JAKARTA – Para pesepeda kini tak perlu khawatir terhadap keamanan dan proteksi sepedanya. Asuransi Takaful Umum melalui Qoala Insurtech meluncurkan produk asuransi bernama Proteksi Sepeda. Pengguna pun dapat mengaksesnya melalui halaman aplikasi keuangan digital OVO. Sejak pandemi melanda di Indonesia, tren aktivitas bersepeda muncul menjadi salah satu pilihan olahraga dan transportasi yang paling banyak diminati […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – Para pesepeda kini tak perlu khawatir terhadap keamanan dan proteksi sepedanya. Asuransi Takaful Umum melalui Qoala Insurtech meluncurkan produk asuransi bernama Proteksi Sepeda. Pengguna pun dapat mengaksesnya melalui halaman aplikasi keuangan digital OVO.

Sejak pandemi melanda di Indonesia, tren aktivitas bersepeda muncul menjadi salah satu pilihan olahraga dan transportasi yang paling banyak diminati oleh masyarakat. VP of Financial Services OVO Irene Santoso mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengalaman bagi mereka untuk membeli produk asuransi yang seamless.

“Pengguna dapat menikmati produk asuransi Proteksi Sepeda yang lancar, aman, bebas hambatan melalui aplikasi OVO,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima TrenAsia.com, Jumat, 15 Januari 2021.

Ia menjelaskan, produk asuransi ini dapat menanggung harga sepeda hingga Rp250 juta, dengan nilai pertanggungan untuk kerusakan hingga 90% dan untuk kehilangan hingga 70% dari harga sepeda. Sementara untuk nilai premi tahunan adalah 2,75% dari harga sepeda.

Cara Menghitung

Adapun contoh cara menghitungnya, misalnya, harga sepeda Rp2 juta, maka total pertanggungan untuk kerusakan sebesar Rp1,8 juta. Kemudian nilai pertanggungan untuk kehilangan Rp1,4 juta, dan premi tahunannya Rp55.000.

Bagi masyarakat yang tertarik membeli asuransi ini, syaratnya dengan mengunggah foto sepeda dari berbagai sisi beserta kelengkapannya. Pengguna juga dapat mengajukan klaim lewat aplikasi OVO.

Untuk diketahui, produk asuransi Proteksi Sepeda dapat digunakan bukan hanya untuk sepeda baru, tetapi juga untuk sepeda yang berumur maksimal lima tahun, dengan rentang usia tertanggung 17-65 tahun.

“Kami akan terus berkomitmen dalam menjawab kebutuhan konsumen untuk menghadirkan layanan finansial yang lebih terjangkau,” tutur Irene.