<p>Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari (kiri), CEO &#038; Co-Founder DANA, Vince Iswara (tengah), serta Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM, Mohammad Rudy Salahuddin, berfoto bersama dalam acara penandatanganan kerja sama antara Program Kartu Prakerja dan DANA, Rabu (14/10/2020). / Dok. DANA</p>
Nasional

Asyik! Sekarang DANA Bisa Cairkan Dana Insentif Program Kartu Prakerja

  • Penerima manfaat bisa mengecek insentif di Riwayat Transaksi dengan nama Top Up Agent.

Nasional
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Dompet digital DANA yang dikembangkan PT Espay Debit Indonesia Koe siap mengakomodir pencairan dana insentif program Kartu Prakerja oleh para peserta yang telah menuntaskan pelatihan peningkatan kompetensi.

CEO dan Co-Founder DANA, Vincent Iswara mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjawab kepercayaan pemerintah dengan menghadirkan teknologi yang mudah diakses dan digunakan, praktis dan terjamin keamanannya.

Sebagai perusahaan rintisan, ia mengaku senang dapat berpartisipasi sebagai mitra penyalur dana insentif Kartu Prakerja.

“Mulai bulan ini, DANA sudah bisa digunakan oleh peserta program Kartu Parkerja untuk mencairkan dana insentif mereka,” ujarnya di Jakarta, Kamis 10 Desember 2020.

Selain kemudahan dan keamanan, ia bilang para peserta program Kartu Prakerja juga bisa memaksimalkan sejumlah manfaat apabila menggunakan DANA. Penerima manfaat bisa mengecek insentif di Riwayat Transaksi dengan nama Top Up Agent.

Selain itu, peserta juga bisa mentransfer langsung insentif yang diterima ke bank lainnya dengan gratis. Di samping itu, saldo DANA juga bisa digunakan untuk berbagai transaksi lainnya.

Pria yang akrab disapa Vince ini memastikan penjaminan proses pendistribusian dana insentif Kartu Prakerja dapat dilakukan secara realtime.

“Jaminan keamanan bertransaksi nontunai digital dengan DANA. Termasuk keamanan data pelanggan dan keamanan penyaluran dana insentif Kartu Prakerja, selalu menjadi prioritas utama kami,” jelas Vince.

Ia mengklaim, DANA memiliki fitur-fitur yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang solid. Dana juga memiliki pusat data dan Data Recovery Center (DRC) yang dibangun di Indonesia.

“DANA juga telah bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Berguna untuk melakukan verifikasi penerima insentif sekaligus mencegah penyalahgunaan data,” pungkasnya. (SKO)