Atlet Internasional Asal Buleleng Bali dapat CSR dari BPD Bali
Nasional

Atlet Internasional Asal Buleleng Bali dapat CSR dari BPD Bali

  • Selain bantuan CSR dalam bentuk uang pembinaan kepada atlet, BPD Bali juga memberikan CSR berupa 50 unit Traffic Cone dan 50 unit Road Water Barier kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng
Nasional
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - BPD Bali memberikan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada atlet internasional berprestasi di Kabupaten Buleleng.  Ini dilakukan sebagai wujud dukungan dan komitmen bersama guna memberikan motivasi kepada para atlet yang sudah berhasil mengharumkan nama negara khususnya atlet asal Buleleng. 

Dikutip TrenAsia.com dari laman website resmi Pemerintah Kota Buleleng, bantuan CSR itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama BPD Bali I Nyoman Sudharma danditerima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana di Rumah Jabatan Bupati Buleleng.

Pemkab Buleleng memang rutin memberikan penghargaan tidak hanya kepada atlet berprestasi di tingkat internasional. Terbaru, pihaknya memberikan reward kepada Porsenijar berprestasi untuk melanjutkan sekolah yang mereka inginkan khususnya jenjang SMP dan SMA/SMK.

Direktur Umum BPD Bali Nyoman Sudharma mengatakan bantuan ini merupakan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Buleleng selaku pemegang saham dengan BPD Bali dalam rangka meningkatkan kapasitas untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya yang berprestasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa penyerahan dana CSR ini merupakan wujud dua dari delapan sektor program CSR yang salah satunya adalah di bidang olahraga dan seni. 

Keenam sektor lainnya adalah program pendidikan, program kesehatan, program sosial, program bantuan sarana & prasarana, pelaksanaan program bantuan sarana & prasarana selain yang tercakup dalam program  pendidikan, kesehatan, seni & budaya, olahraga, sosial lainnya dan pelestarian alam, lingkungan & kebersihan, dan yang terakhir adalah program kemitraan. 

Untuk diketahui, para atlet internasional asal Buleleng yang mendapat bantuan CSR ini Kadek Darmawan dan Li Qiao seorang lagi Desak Made Rita Kusuma Dewi. Mereka  masing-masing menerima uang penghargaan sebesar 10 juta rupiah.

Kadek Darmawan dan Li Qiao 

Kadek Darmawan dan Li Qiao alias Cao Sementara Lie Qiao alias Cao tercatat sebagai squad Merah Putih yang membela Indonesia di Sea Games. Mereka berhasil meraih medali Emas dan Perak di cabang olahraga Cricket.

Desak Made Rita Kusuma Dewi 

Tak kalah berprestasi, Desak Rita sukses meraih medali perak di IFSC Climbing World Cup Jakarta  dan meraih medali perak dalam ajang lanjutan Piala Dunia Panjat Tebing IFSC World Cup 2023 seri Salt Lake City, Amerika Serikat.

Selain bantuan CSR dalam bentuk uang pembinaan kepada atlet, BPD Bali juga memberikan CSR berupa 50 unit Traffic Cone dan 50 unit Road Water Barier kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng