Austindo Nusantara Jaya
Korporasi

Austindo Nusantara Suntik Modal Kerja Rp156 Miliar untuk Anak Usaha

  • PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) menyetujui perjanjian fasilitas pinjaman senilai US$10 juta atau sama dengan Rp156 miliar kepada anak usahanya PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM).
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) menyetujui perjanjian fasilitas pinjaman senilai US$10 juta atau sama dengan Rp156 miliar (asumsi kurs Rp15.616 per dolar Amerika Serikat/ AS) kepada anak usahanya PT Sahabat Mewah dan Makmur (SMM).

Sekretaris perusahaan ANJT Naga Waskita, mengungkapkan dalam keterbukaan informasi kesepakatan itu ditandatangani pada 24 Oktober 2022.

"Fasilitas pinjaman diberikan dengan suku bunga referensi secured overnight funding rate (SOFR) selama sebulan ditambah dengan credit adjustmet spread dan 2,25 persen per tahun," ungkap Naga dalam rilis resmi, Rabu, 26 Oktober 2022.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan tujuan penggunaan tersebut adalah untuk pembiayaan kegiatan operasional dan modal kerja.

Adapun untuk ketersediaan fasilitas pinjaman adalah satu tahun sampai dengan tanggal 24 Oktober 2023 dan akan diperpanjang secara otomatis untuk satu tahun berikutnya.

Sebagai informasi, SMM adalah anak perusahaan ANJT yang 99% sahamnya dimiliki secara langsung maupun tidak langsung oleh ANJT.

SMM tercatat sebagai perusahaan yang mengoperasikan kebun sawit Austindo seluas 17.360 hektare yang berlokasi di Pulau Belitung, Bangka Belitung.