Ilustrasi bisnis PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC).
Korporasi

Autopedia (ASLC) Kembali Suntik Modal Anak Usaha Rp2,5 Miliar, Langkah Strategis Dongkrak Bisnis

  • Emiten perniagaan otomotif PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) terus menggeber bisnis jual beli mobil bekas.
Korporasi
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Emiten perniagaan otomotif PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) terus menggeber bisnis jual beli mobil bekas. Teranyar, perseroan melalukan penambahan modal senilai Rp2,5 miliar terhadap anak usahanya yang bergerak di bisnis gadai PT Autopedia Sukses Gadai (ASG).

Asal tahu saja, merujuk penambahan modal kepada ASG tersebut, total modal disetor dan total modal ditempatkan oleh ASLC menjadi Rp7,5 miliar atau 75% dari total modal dasar ASG senilai Rp10 miliar.

Presiden Direktur ASLC Jany Candra menyatakan dana tambahan tersebut akan digunakan untuk memperluas kegiatan cabang, khususnya fokus pada lokasi yang berdekatan dengan penjual mobil bekas.

“Saat ini ASLC memiliki cabang ASG untuk melayani kebutuhan pinjaman untuk kegiatan transaksi mobil bekas di JBA cabang Jakarta Raya dan Jakarta Tipar, serta sedang dalam proses membuka cabang ASG baru di Pondok Pinang,” ujar Jany sapaan akrabnya dalam keterangan resmi pada Kamis, 4 Januari 2024. 

Jany menambahkan bahwa dengan ekspansi entitas usaha perseroan ini, diharapkan dapat memacu bisnis gadai yang dijalankan oleh ASG. Sehingga pemberian pinjaman untuk transaksi mobil bekas.

Didukung optimisme akan prospek cerah dari bisnis usaha gadai, hanya dalam jangka waktu enam bulan setelah pendirian ASG, ASLC telah dua kali melakukan penambahan modal,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pada Oktober 2023 lalu, emiten berkodekan  ASLC ini telah melakukan penambahan modal terhadap entitas usaha perseroan tersebut dalam jumlah yang serupa, yakni Rp2,5 miliar