<p>GrabMart Banner/ Grab</p>

Awalnya Layanan Selama Pandemi, GrabMart Ekspansi 8 Negara

  • JAKARTA – Layanan pengiriman barang belanjaan dan kebutuhan harian GrabMart melakukan ekspansi ke pasar Asia Tenggara. Layanan GrabMart melayani delapan negara di Asia Tenggara dan tersedia di 50 kota di Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Kamboja. Sebelumnya layanan dari Grab ini diciptakan untuk pengiriman kebutuhan harian para pelanggan selama pandemi COVID-19. Layanan […]

Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA – Layanan pengiriman barang belanjaan dan kebutuhan harian GrabMart melakukan ekspansi ke pasar Asia Tenggara. Layanan GrabMart melayani delapan negara di Asia Tenggara dan tersedia di 50 kota di Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.

Sebelumnya layanan dari Grab ini diciptakan untuk pengiriman kebutuhan harian para pelanggan selama pandemi COVID-19. Layanan ini telah menjalin mitra dengan lebih dari 3.000 toko di Asia Tenggara. GrabMart menawarkan cara mudah untuk membeli berbagai kebutuhan harian termasuk bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, serta produk kesehatan dan kecantikan. Beberapa supermarket terkemuka dan toserba yang dihadirkan GrabMart termasuk FairPrice Xpress, FamilyMart, Lawson, Mahnaz Food, Maxvalu, dan Tops.

Regional Head of GrabFood and GrabMart Demi Yu mengatakan, dalam keadaan normal pascapandemi mendatang, pihaknya memproyeksikan permintaan layanan pengiriman tetap tinggi.

“Kami akan terus melakukan ekspansi layanan GrabMart sehingga dapat memenuhi kebutuhan belanja para pelanggan,” ujar dia di Jakarta, Kamis, 4 Juni 2020.

Layanan tersebut memfasilitasi pelanggan yang hendak berbelanja dan membeli berbagai kebutuhan dari swalayan, supermarket, serta specialty stores dengan pengiriman barang dalam waktu kurang dari satu jam atau pada waktu yang telah dijadwalkan.

Sepanjang Mei lalu, Grab mencatat, barang yang paling sering dibeli para pengguna melalui GrabMart berdasarkan kategori adalah minuman dan makanan ringan, sayuran, kebutuhan dapur, serta mi instan.

Layanan GrabMart juga pernah mendukung usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) untuk merambah ke ranah digital. Dukungan tersebut diberikan melalui kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam kerja sama tersebut Grab melakukan pendampingan proses onboarding para mitra UMKM ke layanan GrabFood dan GrabMart serta dukungan program pemasaran dan jalur komunikasi bagi mitra UMKM di layanan GrabFood dan GrabMart. (SKO)