Jajaran Direksi AXA Group Memperkenalkan Emma, Chatbot terbaru mereka
Industri

AXA Financial Indonesia Luncurkan Emma, Layanan 1 Pintu Asuransi dan Kesehatan

  • PT AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh
Industri
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - PT AXA Financial Indonesia (AFI) meluncurkan Emma, layanan asuransi dan kesehatan digital menyeluruh yang dapat diakses melalui satu pintu. Emma menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah entitas AXA di Indonesia.

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia, Niharika Yadav mengatakan Emma menghadirkan pengalaman yang lebih personal layaknya seorang asisten virtual yang peduli dan selalu hadir untuk kita. Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen AXA Group untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital serta dalam bisnis proteksi dan kesehatan.

Ditambahkan, Emma diharapkan akan terus dikembangkan sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan para nasabah. Hal ini sejalan dengan brand purpose perusahaan yaitu acting for human progress by protecting what matters (bertindak demi kemajuan insan manusia dan melindungi hal yang terpenting bagi mereka).

“Ini juga sebagai komitmen perusahaan meningkatkan layanan kepada nasabah, tidak hanya menjadi pembayar klaim ketika mereka sakit, tetapi juga menjadi teman saat mereka sehat, sesuai dengan tagline EMMA ‘Teman Sejati’ atau kepanjangan dari ‘Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi,” kata dia dalam keterangan tertulis seperti dikutip Kamis, 2 Desember 2021. 

Perkembangan zaman yang serba digital serta terjadinya pandemi COVID-19 telah mendorong perusahaan-perusahaan termasuk perusahaan asuransi untuk mengakselerasi transformasi digital mereka. 

Layanan digital menjadi sangat signifikan dalam memenuhi kebutuhan nasabah untuk tetap terhubung dengan perusahaan asuransi mereka kapan pun mereka butuhkan. 

Inilah yang mendasari AXA untuk memiliki portal digital nasabah yaitu Emma yang memberikan kemudahan akses bagi nasabah dalam mengelola polis mereka secara langsung. EMMA hadir seiring dengan tren-tren tersebut guna memenuhi kebutuhan nasabah yang selalu berevolusi. 

Salah satu fitur utama yang dihadirkan oleh Emma adalah kemudahan dalam mengelola polis, di mana nasabah bisa mendapatkan informasi terkait dengan kepemilikan polis asuransi mereka termasuk di dalamnya mengenai informasi premi, status polis dan data pribadi nasabah. 

Selain itu, nasabah juga dapat mengakses dokumen, melakukan transaksi finansial dan non-finansial secara mandiri seperti melakukan pembayaran premi, melakukan pengkinian data polis, melihat riwayat pengajuan klaim, dan menghubungi petugas customer service melalui fitur live chat

Emma juga menghadirkan beragam layanan kesehatan dan wellness program di mana nasabah dapat menghubungi dan melakukan layanan telekonsultasi dengan dokter terpercaya.   

Nasabah dapat melakukan konsultasi terkait segala keluhan kesehatan dengan dokter umum, spesialis atau psikolog secara aman dan nyaman di rumah masing-masing. Selain itu, EMMA juga menghadirkan direktori rumah sakit, dan layanan VIP. 

Nasabah juga dapat membaca artikel-artikel kesehatan dan mengikuti kelas-kelas virtual guna memperkaya wawasan mengenai berbagai isu-isu kesehatan serta akses ke berbagai merchant  jasa kesehatan. Dengan layanan dan fitur-fitur yang beragam ini, nasabah akan selalu siap dalam menghadapi risiko kesehatan ke depannya.

Semua fitur-fitur ini dapat diakses melalui Emma, sehingga nasabah dapat memantau secara langsung polis asuransi mereka kapan saja dan di mana saja.