PT Axa Mandiri Financial Services luncurkan produk Asuransi Perlindungan Amanah Syariah.
IKNB

AXA Mandiri Luncurkan Asuransi Syariah Baru, Pemegang Polis Bisa Wariskan Ibadah Haji

  • Produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan finansial berdasarkan prinsip syariah selama masa hidup peserta hingga akhir masa asuransi.
IKNB
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) telah meluncurkan produk baru bernama Asuransi Perlindungan Amanah Syariah. 

Produk ini dirancang untuk memberikan perlindungan finansial berdasarkan prinsip syariah selama masa hidup peserta hingga akhir masa asuransi. 

Uke Giri Utama, Direktur AXA Mandiri, menyampaikan rasa syukurnya dapat menjalin kembali hubungan baik dengan para jurnalis yang telah mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat. 

Uke menyatakan bahwa Asuransi Perlindungan Amanah Syariah merupakan produk terbaru yang hadir dengan manfaat inovatif, membantu masyarakat menjaga amanah di dunia dan mendapatkan kemuliaan di akhirat.

Uke mengatakan, dalam kehidupan berkeluarga, setiap individu memiliki tanggung jawab atau amanah yang harus dijaga, baik itu terhadap keluarga, diri sendiri, maupun kepada Tuhan. 

Untuk itu, Asuransi Perlindungan Amanah Syariah dihadirkan Axa Mandiri sebagai solusi karena menyediakan perlindungan dari 77 kondisi kritis.

Manfaat rawat inap, termasuk layanan harian, ICU, dan pemulihan, dikatakan Uke sebagai hal yang penting untuk mengatasi risiko keuangan yang mungkin timbul akibat kondisi kesehatan yang memerlukan perawatan intensif.

Selain itu,  juga memiliki impian dan tujuan untuk masa depan yang perlu diwujudkan. Manfaat akhir masa asuransi bisa menjadi sarana untuk mewujudkan impian tersebut. 

Melalui Asuransi Perlindungan Amanah Syariah, pemegang polis dapat menerima hingga 115% dari dana kontribusi dasar yang telah dibayarkan jika tidak ada klaim selama masa asuransi sehingga dapat membantu dalam mewujudkan impian tanpa mengorbankan keamanan finansial keluarga.

Produk ini juga dilengkapi dengan fitur badal haji dan wakaf, memungkinkan pemegang polis meraih keberkahan dan kemuliaan akhirat. Walaupun pemegang polis sudah meninggal dunia, kesempatan untuk ibadah haji itu bisa diwariskan kepada anggota keluarga. 

Fitur wakaf dalam produk ini dapat disalurkan hingga 45% dari nilai santunan asuransi, serta layanan pemulasaran jenazah untuk wilayah Jabodetabek bagi nasabah yang memilih fitur wakaf.

AXA Mandiri juga memberikan kesempatan kepada pemegang polis untuk mendapatkan surplus underwriting dana tabarru selama masa asuransi, yang dapat digunakan untuk menolong pemegang polis lainnya dalam situasi risiko. 

Produk ini sejalan dengan kampanye tahap kehidupan dari AXA Mandiri yang mengajak masyarakat untuk mengelola risiko sejak dini.

“Produk ini sejalan dengan life-stage campaign dari AXA Mandiri yang mengajak masyarakat untuk mengelola risiko sejak tahap awal kehidupan hingga masa akhir atau dengan kata lain expect the unexpected. Asuransi Perlindungan Amanah Syariah melengkapi rangkaian produk dan layanan kami yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk dapat meraih mimpinya di setiap tahap kehidupan sambil meraih kemuliaan,” kata Uke dalam acara peluncuran Asuransi Perlindungan Amanah Syariah oleh AXA Mandiri di Jakarta, Selasa, 19 Maret 2024.

Asuransi Perlindungan Amanah Syariah terdiri dari tiga rencana, yaitu Basic Plan, Plus Plan, dan Max Plan, dengan pilihan masa pembayaran kontribusi selama 5 atau 10 tahun. 

Setiap rencana menawarkan manfaat yang berbeda sesuai dengan kebutuhan nasabah, mulai dari perlindungan jiwa, perlindungan dari kondisi kritis, hingga manfaat rawat inap.

Produk ini tersedia di seluruh cabang PT Bank Syariah Indonesia (BSI), dan informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web resmi AXA Mandiri.

Selain itu, dalam acara buka puasa bersama, AXA Mandiri juga menyerahkan sebagian surplus underwriting tahun 2022 kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). 

Surplus underwriting ini diperoleh dari kontribusi pemegang polis asuransi syariah ke dalam dana tabarru yang dikelola oleh AXA Mandiri.

Dana yang diterima oleh BAZNAS akan digunakan untuk pembelian paket logistik keluarga yang kemudian akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Melalui kontribusi ini, AXA Mandiri berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan finansial.