Nasional

AXA Mandiri Sumbang Masyarakat Terdampak COVID-19 melalui BAZNAS

  • Jakarta-Perusahaan asuransi jiwa nasional, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), menyalurkan bantuan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada Rabu, 20 Mei 2020, yang juga bertepatan dengan Hari Zakat Nasional. Donasi sebesar Rp162 juta tersebut disalurkan khusus untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19. “Kami percaya bahwa melalui BAZNAS, bantuan ini dapat terus meringankan beban mereka […]

Nasional
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

Jakarta-Perusahaan asuransi jiwa nasional, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), menyalurkan bantuan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada Rabu, 20 Mei 2020, yang juga bertepatan dengan Hari Zakat Nasional. Donasi sebesar Rp162 juta tersebut disalurkan khusus untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

“Kami percaya bahwa melalui BAZNAS, bantuan ini dapat terus meringankan beban mereka yang membutuhkan. Yang terpenting, kami berharap bahwa bantuan ini memberikan pesan bahwa mereka tidak sendiri,” ujar Presiden Komisaris AXA Mandiri Agus Haryoto Widodo dalam video konferensi pers, Rabu, 20 Mei 2020.

Selain kepada BAZNAS, Agus mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan kerja sama dengan beberapa badan amal atau yayasan lainnya. Di samping itu, AXA Mandiri berkolaborasi melalui gerakan Mandirian Cinta Indonesia yang digagas oleh Bank Mandiri untuk memberikan bantuan mereka yang terdampak pandemi.

Sementara itu, AXA Mandiri telah melakukan beragam inisiatif seperti menyalurkan bantuan alat perlindungan diri (APD) untuk tenaga kesehatan senilai Rp456 juta yang diperoleh dari penggalangan dana karyawan, nasabah, hingga tenaga pemasar Bank Mandiri dan AXA Mandiri melalui situs kitabisa.com.

“AXA mandiri dipercayai untuk memberikan dukungan bagi 35 ribu tenaga kesehatan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa dengan manfaat uang pertanggungan sebesar Rp1 triliun,” papar Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo mengapresiasi apa yang telah dilakukan AXA Mandiri.

“Semoga apa yang didonasikan menjadi kebaikan bagi keluarga besar AXA Mandiri dan dapat menginspirasi berbagai perusahaan lain untuk berbuat sama dan terus meningkatkan perhatian serta kepedulian kepada sesama,” ujar Bambang.

Dia mengungkapkan donasi yang telah terkumpul akan disalurkan secara tepat sasaran melalui berbagai macam program bantuan, yakni bantuan paket logistik dan program cash for work untuk masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Apa yang kita lakukan ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dan juga sekaligus 27 Ramadan yang merupakan Hari Zakat Nasional. Even ini dilakukan pada saat yang sangat baik. Semoga diberi berkah oleh Allah,” tegas Bambang.