<p>Warga megakses logo Bukalapak melalui website di Jakarta, Kamis, 24 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Fintech

BMoney Lengkapi Produk Reksa Dana Untuk Penuhi Kebutuhan Investech

  • JAKARTA - PT Buka Investasi Bersama (BIB) anak perusahaan dari PT Bukalapak.com telah memiliki izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), mengajak masyarakat untuk
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Buka Investasi Bersama (BIB) anak perusahaan dari PT Bukalapak.com telah memiliki izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), mengajak masyarakat untuk berinvestasi dengan menggunakan perkembangan teknologi digital.

Director of Business Development PT Buka Investasi Bersama, Angganata Sebastian mengatakan BMoney memiliki potensi mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia.

"Potensi mendorong Buka Investasi Bersama untuk memberikan kontribusi pada perkembangan sektor teknologi dan spesifik pada kebutuhan investech. Di tengah proses pemulihan ekonomi, tingkat konsumsi tumbuh signifikan dengan kembalinya mobilitas masyarakat terjadi commodity boom yang menunjukan perkembangan keadaan ekonomi serta pertumbuhan jumlah retail users," ucap Angganata Sebastian, dalam keterangan pers, Selasa, 14 Desember 2021.

Selain itu, Angganata mengatakan ada pun faktor yang membuat investech semakin berkembang, adalah peluang berinvestasi sektor teknologi mulai terasa pada industri pasar modal.

Terlepas dari 26% pertumbuhan masyarakat Indonesia yang melek finansial. Hanya 1% yang terdaftar sebagai investor, faktor-faktor yang mempengaruhi diantaranya anggapan bahwa berinvestasi membutuhkan dana yang besar, sulitnya mengakses platform investasi, kekhawatiran terhadap keamanan dalam sistemnya.

"Aplikasi BMoney menawarkan kemudaha berinvestasi secara seamless untuk masyarakat. Dengan beragam pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, profil risiko dan proses registrasi cepat kurang dari 5 menit, serta bebas biaya transaksi," ucap Angganata.

Selain itu, COO PT Buka Invetasi Bersama, Dhinda Arisyiya mengatakan, sejak pertama kali diluncurkan, BMoney telah tumbuh pesat dengan tingkat pertumbuhan asset under management (AUM) sebesar 90% dan jumlah investor sebesar 126%.

"Didukung oleh ekosistem yang dimiliki BIB, kami berharap momentum new economy ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat di tanah air, dengan latar belakang ekonomi yang beragam. BMoney berkomitmen terus mengembangkan produk yang dapat memberikan pengalaman investasi yang mudah dan nyaman," ucap Dhinda.