Perjuangkan Merk Idol Grup BABYMONSTER, YG Entertainment Menang Lawan Monster Energy
Hiburan

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Jakarta

  • Menurut pengumuman dari agensi, jumpa penggemar perdana akan diadakan di Jakarta (Indonesia), Tokyo (Jepang), Bangkok (Thailand), Taipei, dan Singapura.
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Grup BABYMONSTER akan menyelenggarakan jumpa penggemar perdana di beberapa kota di Asia, termasuk Jakarta, pada tahun 2024.

Beberapa waktu lalu, YG Entertainment, agensi yang menaungi BABYMONSTER, mengunggah poster yang berisi pengumuman tentang acara jumpa penggemar perdana grup tersebut.

Menurut pengumuman dari agensi, jumpa penggemar perdana akan diadakan di Jakarta (Indonesia), Tokyo (Jepang), Bangkok (Thailand), Taipei, dan Singapura.

Namun, dalam pengumumannya, agensi belum memberikan detail tentang jadwal pelaksanaan jumpa penggemar BABYMONSTER di kota-kota tersebut.

BABYMONSTER telah mengumumkan rencana untuk merilis album mini perdana mereka dengan tujuh anggota, termasuk Ahyeon yang sebelumnya absen karena masalah kesehatan, pada 1 April 2024 pukul 00:00 pagi waktu Korea Selatan.

Setelah absen dari debut BABYMONSTER pada November 2023 karena masalah kesehatan, Ahyeon kembali berpartisipasi dalam album mini perdana grup yang berjudul BABYMONS7ER.

BABYMONSTER akan menyajikan lagu hip-hop "SHEESH" sebagai lagu judul dalam album pertamanya yang akan datang. Pernyataan ini disampaikan oleh produser utama mereka pada hari Senin, 18 Maret 2024 dikutip  TrenAsia.com dari The Korea Times.

Selain itu, lagu "Like That" oleh Charlie Puth, seorang musisi dan penulis lagu terkenal asal Amerika, akan dimasukkan dalam mini-album tersebut.

Untuk diketahui, BABYMONSTER debut pertama kali pada bulan November 2023 dan resmi menjadi girl group pertama dari YG Entertainment dalam tujuh tahun sejak BLACKPINK.

Dengan debutnya BABYMONSTER, YG Entertainment resmi memiliki tiga girl group yang telah diorbitkannya yaitu 2NE1 (2009), BLACKPINK (2016), dan BABYMONSTER (2023).

Girlgroup Multikultur

Grup pendatang baru ini terdiri dari tujuh anggota yaitu Ahyeon, Ruka, Pharita, Asa, Rami, Rora, dan Chiquita. BABYMONSTER juga merupakan girlgroup yang multikultur. 

Hal itu tercermin dari 3 member yang berasal dari Korea, yaitu Ahyeon, Haram, dan Rora. Kemudian ada 2 member berasal dari Thailand, yaitu Pharita dan Chiquita. Lalu, ada 2 member juga yang berasal dari Jepang, Ruka dan Asa.

Dengan mengusung konsep begitu, BABYMONSTER digadang-gadang bakal mengusung musik hip-hop dan setelan fesyen swag seperti dua seniornya.

Album mereka dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 1 April mendatang. Grup ini telah mencuri perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang enerjik dan gaya musik yang unik, dan para penggemar sangat menantikan rilis album pertama mereka.

Sebelumnya, debut BABYMONSTER mengalami sedikit kendala yaitu waktu debut yang tertunda hingga satu bulan.