Instagram Story
Tekno

Bagaimana Cara Tahu Siapa yang Intip Profil Instagram? Simak Tipsnya

  • Instagram menjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna di berbagai negara, termasuk Indonesia. Instagram tidak hanya dipakai berbagi dan terhubung dengan orang lain, tapi juga sebagai cara berjualan, bekerja, atau mencari uang.
Tekno
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA - Instagram menjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna di berbagai negara, termasuk Indonesia. Instagram tidak hanya dipakai berbagi dan terhubung dengan orang lain, tapi juga sebagai cara berjualan, bekerja, atau mencari uang.

Kadang kala sebagian dari kita penasaran mengenai siapa saja yang mengintip profil Instagram. Meski sebenarnya Anda tidak dapat melihat siapa yang mengintip profil Instagram Anda, ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk melacak pemirsa konten video yang Anda posting di Instagram.

Untuk mengetahui siapa saja yang menonton video di Story Instagram, Anda harus mengetuk Story saat masih aktif. Jumlah total penonton bakal muncul di sudut kiri bawah. Tap untuk scroll dan melihat nama semua pengguna yang telah menonton Story Anda.

Baca Juga: 7 Tips Agar Profil Instagram Anda Cepat Viral dan Gaet Banyak Followers

Untuk video yang diposting ke feeds profil Anda, tap label yang ada di bawah postingan. Yang perlu dicatat, Anda hanya dapat melihat jumlah tampilan video saja dan tidak dapat melihat nama pengguna. Namun, Anda dapat melihat siapa saja pengguna yang menyukai video Anda.

Cara Melihat Siapa yang Mengintip Instagram Anda

Instagram sebenarnya tidak memberikan opsi bagi pengguna untuk melihat siapa saja yang telah mengunjungi profil Anda. Meski daftar kunjungan profil Instagram disembunyikan, Anda bisa mengetahui siapa yang telah mengintip Anda saat mereka berinteraksi dengan salah satu Story atau kiriman video Anda. Berikut tipsnya.

1. Pertama, buka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda.

2. Ketuk ‘Your Story’, tepatnya pada ikon dengan foto profil Anda di pojok kiri atas. Anda juga dapat mengakses Story dari halaman profil Anda. Keduanya akan menampilkan cincin berwarna di sekitar foto profil Anda.

3. Tap menu Activity di pojok kiri bawah.

4. Anda akan melihat pop-up dengan jumlah penonton dan daftar orang yang melihat video Anda. Anda juga dapat menelusuri daftar tersebut untuk melihat nama akun yang melihat konten Anda.

Selain dengan cara di atas, Anda dapat melihat siapa saja yang melihat konten video Anda di Instagram dengan cara berikut.

1. Pertama, buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.

2. Ketuk ikon profil yang ada di pojok kanan bawah layar.

3. Temukan video yang ingin Anda lihat laporan penayangannya lalu tap untuk membukanya.

4. Di bawah video, Anda akan melihat jumlah penayangan serta beberapa nama orang yang menyukainya. Ketuk label tersebut untuk melihat detail lebih lanjut.

5. Di detail tersebut Anda akan melihat jumlah total penayangan yang tercantum di bagian paling atas. Meski begitu nama masing-masing penonton video Anda tidak akan diperlihatkan. Anda hanya bisa mengetahui nama orang yang menyukai video tersebut.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui siapa yang mengintip akun Instagram Anda. Selamat mencoba!