<p>Emtek milik konglomerat Eddy Kusnadi Sariaatmadja ini juga resmi mencaplok saham pengelola rumah sakit Omni Hospitals, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) / Omni-hospitals.com</p>
Korporasi

Bahas Akuisisi RS Grha Kedoya, Omni Hospitals (SAME) Gelar RUPSLB pada 26 Oktober 2021

  • Emiten pengelola Omni Hospitals Milik Grup Emtek, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 26 Oktober 2021.
Korporasi
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA - Emiten pengelola Omni Hospitals Milik Grup Emtek, PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 26 Oktober 2021.

Agenda tersebut akan dimulai pada 10.00 WIB di Studio SCTV Lantai 8, SCTV Tower-Senayan City.

Salah satu mata acara yang akan dibahas adalah persetujuan atas rencana perseroan untuk mengakuisisi mayoritas saham pengelola RS Grha Kedoya, PT Kedoya Adyaraya Tbk (RSGK).

Seperti diketahui, sebelumnya SAME mengumumkan telah melakukan pembelian 167,34 juta saham RSGK atau sekitar 18% porsi saham. Nilai transaksi pembelian saham tersebut diperkirakan sebesar Rp287,82 miliar.

Proses pembelian saham kemungkinan besar masih akan terus berlangsung. Pasalnya, SAME telah menargetkan akuisisi mayoritas saham RS Grha Kedoya dengan total kepemilikan saham mencapai 66%.

Kemudian, mata acara kedua membahas mengenai perubahan susunan dewan komisaris perseroan. 

Ketiga, perseroan juga akan meminta persetujuan atas rencana penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement.

Terkait hal ini, SAME akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1.712.963.255 saham baru atau maksimum 10% dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh.

Saham yang akan dikeluarkan oleh perseroan adalah saham atas nama dengan nilai nominal yang sama dengan nilai nominal saham Perseroan yang telah dikeluarkan, yaitu Rp20 per saham.

Adapun pemegang saham yang berhak hadir, yakni mereka yang tercantum dalam Daftar Pemegang Saham perseroan pada 1 Oktober 2021 hingga pukul 16.00 WIB.

Keikutsertaan pemegang saham dapat dilakukan dengan mekanisme hadir secara elektronik melalui fasilitas eASY KSEI https://akses.ksei.co.id/, atau hadir secara fisik di lokasi.