Balenciaga Jual Sepatu Rusak Senilai Rp 26 Juta, Tertarik Membelinya?
Gaya Hidup

Balenciaga Jual Sepatu Rusak Senilai Rp26 Juta, Tertarik Beli?

  • Rumah mode ternama, Balenciaga baru saja menjadi pusat perhatian warganet usai merilis sepatu rusak senilai Rp 26 juta. Tertarik membelinya?
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Rumah mode ternama, Balenciaga baru saja menjadi pusat perhatian warganet. Hal ini karena Balenciaga merilis sebuah campaign terbaru dengan mempromosikan berbagai sepatu kets yang tampak rusak atau kotor namun dengan harga yang cukup mahal.

Seperti yang dilansir dari laman Complex, brand asal Paris tersebut merilis koleksi terbarunya dengan nama, ‘Paris Sneaker’. Koleksi Paris Sneaker memiliki dua versi yaitu high top dan mule. Sebetulnya, koleksi sneakers versi normal ini dijual dengan harga $495 atau sekitar Rp 7,2 juta (dengan asumsi $1 senilai Rp 14.586) untuk model mule, dan $625 atau sekitar Rp 9,1 juta untuk versi high top.

Koleksi Paris Sneaker Balenciaga/ Foto: Balenciaga.com

Koleksi sneakers versi normal ini memiliki aksen robekan yang lebih sedikit dan tampak lebih bersih daripada versi yang ditampilkan dalam kampanye atau iklan. Sedangkan sepatu kets yang tampak hancur dan kotor yang fotonya beredar luas di media sosial tersebut juga ikut dijual dalam bentuk edisi terbatas dan hanya ada 100 pasang saja.

Koleksi Paris Sneaker Balenciaga/ Foto: instagram.com/diet_prada

Seperti yang dilansir dari laman Papermag, sepatu yang hadir dalam warna hitam dan putih tersebut dibandrol dengan harga $1.850 atau sekitar Rp 26,9 juta. Dengan harga yang dinilai fantastis, tentu saja banyak warganet yang protes dan mempertanyakan hal tersebut. Banyak juga yang menilai bahwa apa yang dilakukan Balenciaga tampak tidak pantas karena seolah membuat kondisi kemiskinan sebagai sebuah lelucon.

Meski begitu, seperti yang dilansir dari laman The Independent, menurut Balenciaga, foto-foto koleksi sepatunya yaitu Paris Sneaker tersebut merupakan versi sepatu yang dilebih-lebihkan sebagai bagian dari kampanye pemasaran. Menurutnya, foto alas kaki yang kotor tersebut dimaksudkan bahwa sepatu kets Paris Sneaker yang baru ini dapat dipakai seumur hidup.