Voice of Baceprot.
Gaya Hidup

Band Metal Indonesia 'Voice of Baceprot' Gelar Tur di Amerika Serikat Agustus 2023

  • Grup band metal asal Indonesia, Voice of Baceprot (VoB), bakal menyambangi 11 kota di Amerika Serikat dalam tur mereka yang bertajuk “Retas: American Tour 2023".
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Grup band metal asal Indonesia, Voice of Baceprot (VoB), bakal menyambangi 11 kota di Amerika Serikat dalam tur mereka yang bertajuk “Retas: American Tour 2023”. Tur luar negeri tersebut dijadwalkan berlangsung sepanjang bulan Agustus 2023. 

Dilansir dari laman VoB, Kamis 8 Juni 2023, perjalanan trio Firdda Marsya (vokal dan gitar), Widi (bass), dan Siti (drum) bakal dimulai di El Cid, Los Angeles pada 3 Agustus. Tur kemudian berlanjut di Backstage Bar, Las Vegas (5 Agustus), Head in The Clouds, Pasadena (6 Agustus), Beat Kitchen, Chicago (8 Agustus) dan The Shelter, Detroit (9 Agustus).

Tur kemudian berlanjut di Hard Rock Café, Pittsburgh (11 Agustus), The Middle East Downstairs, Cambridge (12 Agustus), Gramercy Theatre, New York (13 Agustus), Union Stage, Washington (15 Agustus), The New Parish, Oakland (18 Agustus) dan ditutup di The Stage Room UCSD, San Diego (19 Agustus).

Pada konser di Pasadena, VoB akan tampil bersama sesama artis Indonesia seperti Rich Brian dan NIKI. Penjualan tiket tur VoB akan dimulai Jumat 9 Juni 2023 dengan informasi lebih lajut di voiceofbaceprot.com. Tur VoB di Negeri Paman Sam ini menjadi bagian dari promosi album debut VoB yang akan dilempar ke pasaran 13 Juli. 

Peduli Lingkungan

Album tersebut memuat banyak lagu tentang kepedulian lingkungan, salah satunya “The Enemy of Earth is You” yang diluncurkan 18 Mei lalu. Band yang terbentuk tahun 2014 ini mulai dikenal luas usai mengkover lagu Rage Against the Machine di YouTube pada 2015. 

Setelah itu VoB semakin sering mengunggah cover lagu band mental dunia seperti Metallica, Slipknot hingga Red Hot Chili Peppers. Musikalitas yang di atas rata-rata membuat band tersebut masuk daftar The NME 100 serta Metal Hammer’s Class of 2023. 

Selain karyanya, VoB mencuri perhatian lewat penampilannya yang tidak biasa di industri musik metal. Sejak awal mereka konsisten mengenakan pakaian tertutup dan kerudung di setiap penampilan mereka. Meski demikian, mereka tak melupakan ciri khas anak metal yakni pakaian serba hitam serta dandanan yang dark.