<p>Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Sumber: https://www.angkasapura2.co.id/)</p>
Gaya Hidup

Bandara Soeta Sediakan Layanan Prapesan Rapid Test

  • Adapun tarif tes antibodi yang telah disesuaikan pada Airport Health Center Bandara Soetta sebesar Rp85.000. Sementara, untuk biaya rapid test antigen sebesar Rp200.000 dari sebelumnya Rp305.000, dan tes PCR bertarif Rp800.00 dari harga sebelumnya Rp805.000.

Gaya Hidup
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Operator Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) membuka layanan pre-order untuk rapid test antigen mulai Senin, 21 Desember 2020.

Perusahaan pelat merah tersebut juga menyediakan layanan pre-order untuk rapid test antibodi serta polymerase chain reaction (PCR) test di Airport Health Center Bandara Soetta.

Airport Health Center Bandara Soetta menetapkan tarif tes antibodi sebesar Rp85.000. Sementara, untuk biaya rapid test antigen Rp200.000. Turun dari sebelumnya Rp305.000. Tarif tes PCR adalah Rp800.00 dari harga sebelumnya Rp805.000.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, tiga jenis layanan ini memberikan pilihan bagi calon penumpang merencanakan tes COVID-19 dengan lebih baik. Layanan ini juga untuk memecah penumpukan calon penumpang di bandara.

Menurutnya, dengan adanya metode prapesan ini, calon penumpang dapat menyesuaikan waktu kedatangannya menuju bandara sesuai jadwal tesnya.

“Melalui layanan pre-order, calon penumpang pesawat dapat melakukan reservasi terlebih dahulu dari mana saja,” ujarnya melalui keterangan resmi Senin 21 Desember 2020.

Selain itu, sambung Awaludding, pihaknya juga menyediakan layanan tes drive thru dan walk in test. Dengan begitu, konsentrasi area layanan terdiri tiga model sesuai dengan keinginan dan kebutuhan calon penumpang.

Farmalab dan Kimia Farma Diagnostik mitra PT Angkasa Pura II adalah pihak yang menjankan Airport Health Center.

Layanan Pre-Order

Untuk layanan satu ini, calon penumpang dapat melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk tes COVID-19 di Airport Health Center Terminal 2 (shelter skytrain) maupun Terminal 3 (area lounge umroh).

Pemesanan bisa melalui situs travelation.angkasapura2.co.id yang telah terkoneksi dengan aplikasi Indonesia Airports (INAirport). Sedangkan operasional layanan untuk tes COVID-19 ini berlangsung selama 24 jam dari Senin-Minggu.

Layanan Drive Thru

Layanan ini memungkinan penumpang melakukan tes COVID-19 dari dalam kendaraannya. Terdapat tiga titik lokasi yang dapat ditemui calon penumpang dalam melakukan tes. Namun, saat ini lokasi yang baru tersedia berada di lapangan parkir area Terminal 3 domestik.

Nantinya, akan ada dua lokasi tambahan yakni di area parkir Terminal 1B, dan di area parkir Terminal 2D.

Walk in service

Pada layanan ini, calon penumpang bisa melalukan tes COVID-19 secara langsung di Airport Health Center di Terminal atau Terminal 2 (shelter skytrain) tanpa terlebih dahulu melalukan pemesanan.