Bandung great sale 2023
Nasional

Bandung Great Sale 2023 Raup Omzet Hingga Rp69 Miliar

  • Bandung Great Sale 2023 merupakan momentum pemulihan menggerakkan perekonomian, khususnya dalam mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.
Nasional
Bintang Surya Laksana

Bintang Surya Laksana

Author

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengklaim perhelatan Bandung Great Sale 2023 yang diselenggarakan selama 33 hari telah raup omzet hingga Rp69 miliar. 

“Bandung Great Sale 2023 ini meraih omzet perputaran melalui Bank BRI senilai Rp69 miliar,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Arief Syaifudin pada Minggu, 19 November 2023 di Bandung, Jawa Barat seperti dilansir Antara.

Bandung Great Sale 2023 disebut Arief juga merupakan momentum pemulihan menggerakkan perekonomian, khususnya dalam mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Bandung setelah dua setengah tahun sepi akibat pandemi. 

Dengan pencapaian ini, diharapkan Bandung Great Sale 2023 dapat terus meningkatkan transaksi ekonomi dari sektor pariwisata di Kota Bandung serta mendongkrak peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

Bandung Great Sale 2023 merupakan pagelaran yang menjadi salah satu rangkaian perayaan HUT Ke-213 Kota Bandung. Bandung Great Sale 2023 telah berlangsung sejak 27 September 2023 dan dianggap telah menciptakan antusiasme yang tinggi dari masyarakat untuk berbelanja.

Antusiasme tersebut dapat terlihat dengan keterlibatan berbagai pihak yang menjadi pendukung kelancaran acara ini. Tercatat lebih dari 1.000 pelaku usaha dari berbagai industri telah terlibat dalam Bandung Great Sale 2023. Dilaporkan sejumlah pihak yang mendukung acara ini terdiri dari empat destinasi wisata, 76 bidang jasa, 93 sektor hotel, 181 produk fesyen,166 produk ritel, dan 459 produk makan dan minuman.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung Eric Mohammad Atthauriq memberikan apresiasi yang tinggi atas kesuksesan acara Bandung Great Sale 2023 yang terwujud berkat kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan sejumlah asosiasi pengusaha. Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas ekonomi di kota tersebut.

Eric menyebutkan keberhasilan Bandung Great Sale 2023 tidak hanya mencerminkan potensi ekonomi kota Bandung, namun juga memperlihatkan kekompakan dan kerja keras seluruh komponen yang terlibat.

Eric berharap Bandung Great Sale 2023 dapat memperluas pemasaran produk-produk unggulan dari Kota Bandung dan sekaligus meningkatkan kualitas serta penjualan mereka.

"Semoga dengan sukses terselenggaranya Bandung Great Sale 2023 ini dapat terus meningkatkan semangat bagi para pelaku usaha untuk terus meningkatkan kualitas produknya," tutup Eric.