PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) berupaya kembangkan ekosistem digital yang lebih masif untuk optimalkan digital banking. / Dok. Bank BJB.
Industri

Bank BJB akan Gandeng Perusahaan IT Internasional untuk Tingkatkan Layanan Digital Banking

  • Bank BJB akan menggandeng perusahaan IT bersakala internasional untuk mengoptimalkan layanan digital banking.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau Bank BJB berupaya untuk membangun ekosistem digital yang lebih masif. Upaya itu dikerahkan untuk mengoptimalkan layanan digital banking

Saat ini, Bank BJB terus mengembangkan produk-produk digital yang dapat memanjakan nasabah melalui layanan-layanan fintech like sehingga nasabah tidak perlu datang ke bank dan dapat mengakses layanan di mana dan kapan saja melalui gawai. 

Head of Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan Bank BJB  juga terus melakukan penguatan di aspek teknologi untuk membangun ekosistem digital yang lebih masih dengan berkolaborasi bersama lembaga fintech. Hal ini untuk mengoptimalkan layanan bagi nasabah dan meningkatkan nilai guna untuk para shareholder.

“Bank BJB juga dalam waktu dekat akan berkolaborasi dengan perusahaan IT berskala internasional untuk membuat kinerja BJB menjadi lebih baik, khususnya dalam aspek digital banking," ujar Widi dalam keterangan resmi, Rabu, 9 Februari 2022. 

Kolaborasi itu dilakukan untuk mengimplementasikan visi dan misi perseroan untuk terus meningkatkan pemanfaatan teknologi digital dan menjadi bukti komitmen Bank BJB dalam pengembangan ekosistem digital. 

Widi pun mengatakan pihaknya akan terus melakukan kolaborasi dan inovasi digital untuk memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi lewat digital banking

Lebih lanjut, Bank BJB pun berkomitmen untuk terus beradaptasi dengan tren yang terus berkembang untuk memaksimalkan layanan digital bagi masyarakat melalui keunggulan di sektor insfrastruktur IT yang dimiliki. 

Widi mengatakan keunggulan itu dapat digunakan oleh institusi lain, misalnya Bank Pembangunan Daerah (BPD) lainnya yang menjalin sinergi dengan BJB. 

“Dengan berbagai keunggulan tersebut, BPD yang bersinergi tentunya dapat memanfaatkan hal-hal tersebut secara bersama-sama untuk efisiensi, mendorong kinerja bisnis, tentu dengan semangat saling menguntungkan,” kata dia.