<p>Paparan publik PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau Bank BJB / Dok. BJB</p>
Industri

Bank BJB Beri Fasilitas Money Market Rp250 Miliar ke Mandiri Sekuritas

  • BANDUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (BJBR) menyalurkan fasilitas money market kepada Mandiri Sekuritas sebesar Rp250 miliar. Manajemen Bank BJB dalam keterangan tertulis, Rabu, 30 Desember 2020 mengungkapkan, kerja sama ini merupakan lanjutan dari kesepakatan sebelumnya. Ini termasuk penunjukkan Mandiri Sekuritas sebagai underwriter untuk penerbitan obligasi senilai Rp125 miliar pada tahun ini. “Penjaminan […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

BANDUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (BJBR) menyalurkan fasilitas money market kepada Mandiri Sekuritas sebesar Rp250 miliar.

Manajemen Bank BJB dalam keterangan tertulis, Rabu, 30 Desember 2020 mengungkapkan, kerja sama ini merupakan lanjutan dari kesepakatan sebelumnya. Ini termasuk penunjukkan Mandiri Sekuritas sebagai underwriter untuk penerbitan obligasi senilai Rp125 miliar pada tahun ini.

“Penjaminan emisi ini akan menopang kelancaran peluncuran obligasi berkelanjutan untuk menghimpun kebutuhan pendanaan perusahaan,” tulis manajemen.

Di samping itu, Mandiri Sekuritas juga bertindak sebagai anggota bursa sponsor (AB Sponsor) untuk BJB Sekuritas, perusahaan efek daerah (PED) milik Bank BJB. Diketahui, saat ini BJB Sekuritas telah resmi menjadi anggota PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode broker JB.

Dengan demikian, aktivitas perdagangan BJB Sekuritas bakal lebih mudah terindeks di bursa saham. Dalam hal ini, perseroan juga menunjuk PT IDX Solusi Teknologi Informasi sebagai mediator remote trading bagi PED.

Nantinya setelah aktif beroperasi, BJB Sekuritas akan melayani kegiatan transaksi efek untuk kepentingan sendiri maupun pihak lain. Selain itu, terdapat pula pemasaran efek, pembiayaan transaksi efek, dan kegiatan lain sesuai dengan persetujuan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun strategi awal yang telah disiapkan perseroan, yakni bekerja sama dengan universitas dan menjaring investor dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Di samping itu, Bank BJB akan mengupayakan proaktif melakukan pendampingan literasi dan inklusi pasar modal secara berkesinambungan. (SKO)