Korporasi

Bank BJB Gandeng Digidata untuk Permudah Layanan Onboarding

  • PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menjalin kerja sama dengan Digidata guna mempermudah proses akuisisi calon nasabah melalui layanan digital onboarding dalam aplikasi Super Apps BJB Digi.
Korporasi
Agnes Yohana Simamora

Agnes Yohana Simamora

Author

JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menjalin kerja sama dengan Digidata guna mempermudah proses akuisisi calon nasabah melalui layanan digital onboarding dalam aplikasi Super Apps BJB Digi.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan pada Rabu, 18 Mei 2022, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Perjanjian ini ditandatangani  oleh Pemimpin Divisi Digital Banking Bank BJB Arfianto Ramadhian dan Direktur Utama Digidata Endang Sunarti.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan  kerja sama ini terbilang strategis dan penting untuk mempermudah pengguna Super Apss Bnak BJB, terkhusus dalam akuisisi calon nasabah.

"Bank BJB akan terus melakukan kolaborasi dengan stakeholders lainnya demi mengoptimalkan Super Apps BJB Digi sehingga menghadirkan layanan yang mudah dan cepat bagi penggunanya," kata Widi , dikutip dalam keterangan resmi, Kamis, 19 Mei 2022.

Di kesempatan yang sama, Chief Information Officer Digidata Yogi Liman mengatakan verifikasi melalui onboarding pada aplikasi Super BJB Digi diharapkan akan mempermudah para nasabah dengan hanya mengisi data pribadi dan melakukan foto diri dengan e-KTP.

"Digidata bangga dapat dipercaya sebagai penyedia layanan digital onboarding untuk Super Apss. Kerja sama ini merupakan dukungan terhadap dunia perbankan go digital," ujar Yogi.

Adapun kerja sama ini diharapkan dapat membantu dan mempercepat proses pembuatan akun bank calon nasabah Bank BJB yang dapat dilakukan dimana saja tanpa perlu tatap muka.