Nasabah usai melakukan transaksi di kantor pusat Bank Tabungan Negara (BTN), Jalan Gajahmada, Jakarta Pusat, Selasa, 9 November 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Nasional

Bank BTN Siapkan 600 Kursi Mudik Gratis, Simak Syaratnya

  • PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) siap memberangkatkan 600 pemudik secara gratis dengan menggunakan transportasi bus.
Nasional
Agnes Yohana Simamora

Agnes Yohana Simamora

Author

JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BBTN) siap memberangkatkan 600 pemudik secara gratis dengan menggunakan transportasi bus.

Kegiatan ini diadakan untuk ikut serta mendukung pemerintah dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 yang akan diberangkatkan pada 27 April 2022.

Pendaftaran mudik gratis akan dibuka pada 18-19 April 2022 di 6 kantor cabang (KC)  Bank BTN, yakni KC Jakarta Harmoni, KC Bekasi, KC Tangerang, KC Bogor, KC Depok, dan KC Ciputat pada pukul 09.00-17.00 WIB.

Untuk dapat mengikuti mudik gratis dibutuhkan beberapa syarat, antara lain:
- Merupakan nasabah Bank BTN
- Fotokopi KTP 
- Fotokopi buku tabungan Bank BTN
- Mengikuti atau follow media sosial Bank BTN
- Bagi peserta yang membawa keluarga, satu nomor rekening akan berlaku untuk maksimal 4 tiket keberangkatan.
- Jika membawa anak, wajib membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK)
- Wajib vaksin

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman menuturkan kegiatan mudik gratis ini tidak hanya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan, namun juga untuk mempermudah para pemudik mendapatkan vaksin booster ketiga secara gratis.

Ada tiga jalur mudik yang dilayani dalam kegiatan Mudik Sehat Bersama BUMN oleh Bank BTN. Pertama, jalur Jakarta-Malang yang akan melalui Semarang, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik, dan Surabaya.

Kedua, jalur Jakarta-Solo yang akan melalui Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Salatiga. Terakhir, jalur Jakarta-Yogyakarta yang melalui Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Purwokerto, dan Kebumen.