<p>Bank Capital. / Bank Capital</p>
Industri

Bank Capital Angkat Bicara Soal Akuisisi oleh Sea Grup

  • JAKARTA – PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) membantah rumor yang menyebutkan adanya rencana akuisi perseroan oleh Sea Grup asal Singapura. Direktur Utama Bank Capital Indonesia Wahyu Dwi Aji mengaku tidak tahu menahu perihal kabar tersebut. “Perseroan tidak mengetahui adanya informasi tersebut,” kata Wahyu, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa, 16 Febaruari 2021. […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) membantah rumor yang menyebutkan adanya rencana akuisi perseroan oleh Sea Grup asal Singapura.

Direktur Utama Bank Capital Indonesia Wahyu Dwi Aji mengaku tidak tahu menahu perihal kabar tersebut.

“Perseroan tidak mengetahui adanya informasi tersebut,” kata Wahyu, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa, 16 Febaruari 2021.

Adapun informasi ini tidak memengaruhi kelangsungan hidup ataupun harga saham perusahaan.

Sebelum BACA mengklarifikasi hal ini, sempat beredar di pemberitaan media bahwa Sea Grup bakal mengakuisisi untuk tujuan pembentukan bank digital.

Bank digital tersebut dikabarkan akan terintegrasi dengan salah satu market place besar di Indonesia yaitu Shopee. Sebagaimana diketahui, Sea Grup merupakan induk perusahaan Shopee.

Selain BACA, Sea Grup juga dikabarkan akan mengakuisisi PT Bank Bumi Artha Tbk (BNBA). Setali tiga uang, BNBA juga disebut akan disiapkan menjadi bank digital.